Zidane Persembahkan Satu Trofi Setiap 97 Hari

Sentralberita|Jakarta~Zinedine Zidane menorehkan catatan spektakuler dalam kariernya sebagai pelatih usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2018. Jika dirata-rata, pria asal Perancis ini mampu mempersembahkan satu trofi setiap 97 hari.

Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool FC 3-1 dalam laga final di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari.

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane tampak semringah seusai Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions 2018 di

Trigol El Real dihasilkan lewat kaki Karim Benzema pada menit ke-51, dilanjutkan sepakan Gareth Bale pada menit ke-64 dan 83′.

Lesatan tiga gol tersebut membuat gol Liverpool yang dicetak Sadio Mane (55′) menjadi tak bermakna. Alhasil, Los Blancos tercatat sebagai tim pertama yang sanggup meraih gelar dalam tiga musim secara berturut-turut sejak kompetisi ini menggunakan nama Liga Champions.

Sedangkan bagi Zidane, gelar tersebut menambah panjang deretan trofi yang dia hadirkan di Santiago Bernabeu sejak ditunjuk menjadi pelatih kepala pada 4 Januari 2016, menggantikan Rafael Benitez.

Zidane mengawalinya dengan gelar Liga Champions 2016 meskipun pria 45 tahun ini baru empat bulan menjalani fungsi kepelatihan.

Kini, peraih Ballon d’Or 1998 tersebut telah menghadirkan sembilan trofi juara untuk Los Galacticos. Jika dirata-rata, seperti dilansir BolaSport.com dari 8 Fact Football, mantan pemain termahal di dunia ini bisa mempersembahkan satu trofi setiap 97 hari sejak mengomandoi Cristiano Ronaldo dkk.

Apabila dikalkulasi, sejak Zidane dilantik menjadi pelatih Real Madrid hingga meraih trofi Liga Champions 2018, total dia telah berada di singgasana manajer selama 873 hari. (SB/Kom)

Comments

Tinggalkan Balasan