Walikota Medan: KONI Medan Tunjukkan Hasil Terbaik

Peserta Rapat Anggota KONI Medan 2018 pose bersama Kadispora Medan H. Marah Husin Lubis, SH, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dan undangan lain di Medan, Sabtu (26/5).

Sentralberita| Medan~Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin MSi mengatakan, apa yang telah diraih oleh KONI Medan selama ini telah menunjukkan hasil baik. Namun langkah ini perlu ditingkatkan kembali guna mencapai hasil yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

Hal itu dikatakan  Wali Kota dalam kata sambutan yang dibacakan Kadispora Medan H Marah Husin Lubis SH ketika membuka kegiatan Rapat Anggota KONI Medan 2018 di Hotel Grand Kanaya, Sabtu (26/5) sore.
“Tentunya dalam hal ini diperlukan dukungan setiap stakeholder agar dapat saling bahu membahu membantu KONI dalam rangka pengembangan olahraga, khususnya dalam pembinaan atlet pada setiap pengcab yang ada,” ucap Dzulmi Eldin.
Wali Kota juga berharap dari Rapat Anggota ini muncul berbagai gagasan-gagasan baru dalam mempertahankan eksistensi KONI di Kota Medan. “Kehadiran KONI sesungguhnya membawa angin segar bagi perkembangan olahraga di Kota Medan terlebih Pemko sendiri ingin mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet ke depannya. Untuk itu peranan KONI sangat dibutuhkan dalam membina olahraga berdasarkan prioritas potensi dan prestasi,” ungkap Wali Kota.
Rapat dihadiri Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Sekum Drs Khairul Azmi MPd serta Drs Budi Valianto MPd yang juga Dekann FIK Unimed, dengan diikuti  38 pengcab dan 21  Koordinator KONI Kecamatan beserta dua peninjau. Rapat yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama, juga merekomendasikan dua anggota baru bergabung di bersama KONI Medan, yakni pengcab hoki dan gateball.
Ketua KONI Sumut John Ismail Lubis mengapresiasi upaya dan pencapaian KONI Medan selama ini di mana atlet-atlet Medan menjadi andalan kontingen Medan di pentas nasional seperti PON.
“Medan sudah mendominasi Porwilsu dan berpeluang untuk kebalai menjadi juara Porprovsu pada November 2018. Medan hendaknya juga sudah mempersiapkan atlet pelapis untuk persiapan menghadapi PON 2024 nanti di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama,” sebut John Ismadi.
Ketua Umum KONI Medan mengatakan, rapat anggota merupakan amanat AD/ART yang bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian di 2017, menentukan progam stratetis di 2019 dan ketika membahas agenda dan program kerja di 2018.
“Untuk 2018 kita memfokuskan diri di akhir tahun untuk dapat mengikuti Porprovsu, ajang multi event empat tahunan, layak PON Sumut. Di pelaksanaan terakhir kita juara umum dengan 65 medali emas. Dari pelaksanaan Porwilsu 2018 lalu, dari 14 cabor Medan memperoleh 108 medali emas.
Dengan ditambah beberapa atlet lagi yang mendapat wild card, seperti atlet PSE yang adalah atlet-atlet terbaik Sumut. Maka adalah wajar kalau kita berharap, pencapaian di Porwilsu 2018 lalu bisa berulang di  Porprovsu 2018. Kami yakin dengan kerja sama dan kebersamaan yang telah terbangun, ditambah dukungan dari KONI Kecamatan, target tersebut tidak mustahil tercapai,” ungkap Eddy Sibarani. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan