Wali Kota Buka Puasa Bersama Dengan Jajaran RS Royal Prima

Sentralberita|Medan~  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi buka puasa bersama dengan seluruh jajaran RS Royal Prima beserta anak yatim di RS Royal Prima Jalan Ayahanda Medan, Kamis (31/1). Buka puasa bersama ini dihrpkan tidak hanya sekedar kegiatan seremoni tahunan belaka tetapi harus dijadikan sebagai kegiatan untuk melihat berbagai realitas fenomena sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Dengan turun langsung ke masyarakat, Wali Kota mengatakan, tentunya akan mampu berempati dengan kondisi riil yang tengah dirasakan masyarakat Kota Medan saat ini. “Jangan sampai program kesehatan yang kita rancang dengan matang ternyata tidak memberikan manfaat langsung kepada masyarakat karena tidak menyentuh esensi permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat,” kata Wali Kota.

Dihadapan Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia  I Nyoman E Lister, Ketua  BPH Yayasan Perguruan Prima Indonesia Tommy Leonard, Rektor Universitas Prima Indonesia Chrismis Novalinda Ginting, Dirut RS Royal Prima Suhartina,  Koordinator YSKI Anita serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota selanjutnya memaparkan tentang hikmah puasa. Selain menyehatkan tubuh dan membersihkan jiwa, juga menanamkan sifat kasih sayang.

Di samaping itu tambah Wali Kota, melatih kesabaran, intropeksi diri, mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memperbaiki kualitas ibadah dan sebagai sarana mempersatukan umat. Yang lebih pwenting lagi tegasnya, hikmah puasa juga mengasah jiwa sosial untuk terus mampu berempati terhadap nasib sesama yang hidupnya kurang beruntung, terkhusus para anak yatim.

 “Sebagai sesama manusia, sudah sepantasnyalah kita mencintai anak-anak yatim sebagaimana besarnya kasih sayang Rasullah  kepada mereka. Jangan sampai kita menyia-nyiakan kesempatan untuk memuliakan mereka. Hal itu bisa diwujudkan dengan senantiasa menjaga, menyanyangi dan mencintai anak yatim di sekitar kita,” pesannya.

 Sebelum buka puasa bersama, Wali Kota menyerahkan menyerahkan bingkisan Lebaran dan paket sekolah kepada puluhan anak yatim piatu yang hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut. Wali Kota snagat mengapresiasinya, sebab bantuan untuk anak yatim itu merupakan program rutin setiap RS Royal Prima setiap bulan puasa tiba.

 Sementara itu  sebelum menghadiri buka puasa bersama, Wali Kota lebih dahulu menerima audiensi pengurus Universitas Prima Indonesia  di RS Royal Prima. Dalam audiensi itu, Wali kota menyambut baik program wirausaha yang diterapkan oleh Universitas Prima Indonesia. Sebab ituakan menjadi pengalaman beharga bagi mahasiswa yang nantinya ingin berwirausaha.

Menurut Wali Kota, para mahasiswa yang nantinya magang di berbagai tempat salah satunya di Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan dapat menggali ilmu untuk menyiapkan diri mereka memasuki dunia kerja. Disamping itu, keuntungan lainya bila terjalin kerjasama ini ialah aparatur di Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan dapat menggali ilmu di Universitas Prima Indonesia demi pengembangan karirnya.

Sebelumnya, Rektor Universitas Prima Indonesia, Dr. Chrismis Novalinda Ginting,M.Kes menjelaskan bahwa saat ini Universitas Prima Indonesia sudah membentuk wadah kewirausahaan dimana mahasiswa dan alumni dapat bergabung didalamnya. Ada dua divisi dalam kewirausahaan ini diantaranya divisi karier dan wirausaha. Karenanya, Novalinda mengaharapkan dapat terjalin kerjasama antara Universitas Prima Indonesia dengan Pemko Medan sehingga program kewirausaan berjalan dengan lancar. (SB/01/H)

Comments

Tinggalkan Balasan