Tembung, Medan Baru Dan Marelan Juara Porwil Medan 2018

Sentralberita| Medan~ Kecamatan Medan Tembung, Medan Baru dan Marelan keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan UV/2018 yang penutupan berlangsung Sabtu (5/5) pagi di Lapangan Samping Carrefour, Padang Bulan, Medan.
Tembung menjadi juara umum Wilayah I setelah meraih 14 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu. Medan Baru kampiun di Wilayah II dengan mengoleksi 17 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu. Sedangkan Marelan menjadi juara umum Wilayah III setelah mengumpulkan 10 emas, 3 perak, 5 perunggu.
Porwil ditutup Wali Kota Medan diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir H Achyar Nasution MSi sekaligus menyerahkan trofi juara umum kepada para camat didampingi koordinator KONI Kecamatan. Hadir di acara pembukaan Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli.
Dalam kata sambutannya, Wali Kota menyebut selamat atas pelaksanaan Porwil Medan yang sukses dan lancar. “Pembinaan atlet berprestasi semakin hari semakin digalakkan. Cita-cita saya dan kita bersama dalam membangkitkan olahraga di Kota Medan mulai membuahkan hasil,” sebutnya.
“Dan saya berharap hal ini secara konsisten dan komitmen yang tinggi terus diupayakan, sehingga ke depan Medan menjadi basis dari atlet-atlet berprestasi yang akan dilaga pada event tingkat nasional dan internasional,” ucap Wali Kota.
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan, dari hasil pantauan selama pertandingan di Porwil 2018 ini, yang pertama bahwa kuantitas jumlah peserta bertambah. Yang kedua, sebutnya, pada Porwil Medan IV ini juga telah muncul juara-juara baru di beberapa cabor.
“Di sini juga saya sampaikan, bahwa juara-juara Porwil Medan ini merupakan atlet-atlet yang akan diproyeksikan untuk dapat dipersiapkan menuju PON 2024 yang telah ditetapkan berlangsung di Sumut dan Aceh. Medan sebagai ibu kota provinsi, lebih tepat mulai sekarang mempersiapkan atlet-atletnya. Karena selama ini kontribusi atlet untuk Sumut selalu didominasi atlet-atlet Kota Medan,” sebut Ketua Umum KONI Medan.
“KONI Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen yang dipimpin Koordinator KONI Kecamatan bersama Camat se Kota Medan yang telah berpartisipasi di Porwil IV ini” tandasnya.  Medan 2018 berlangsung 28 April – 5 Mei diikuti seluruh 21 kecamatan yang ada di Kota Medan. (SB/01)

Comments