‘Surganya kuliner’ Anak Presiden Jokowi di Medan Diresmikan Walikota dan Kapoldasu

Walikota Medan dan Kapoldasu bersama anak presiden Jokowi memotong  pita menandai peresmian kuliner di Medan(f-SB/Husni L)

Sentralberita| Medan~ Bisnis kuliner sebagai ‘Surganya Kuliner anak presiden Jokowi diresmikan Walikota Medan Djulmi Eldin dan Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw di Jl. Iskandar Muda no. 47A (Simpang jalan Sel Bahorok, Medan Baru, Medan – Sumatera Utara yang ditandai dengan pemotongan pita, Sabtu (26/5/2018).

Bisni kuliner yang diresmikan yakni Martabak Gibran Rakabuming Raka – Owner Markobar, Sang Pisang ownernya Kaesang Pangarep dan Kopi Jolo ownernya Bobby Nasution menantu presiden Jokowi.

Walikota Medan merasa bangga dengan bisnis kuliner yang dilakukan putera presiden di Medan, sehingga dapat menambah cita rasa kuliner di kota Medan.

“Kita bangga dengan generasi muda yang berani melakukan bisnis kuliner menjadi ekonomi kerakyatan, semoga generasi muda lainnya dalam melakukan bisnis jangan cepat ingin berhasil tanpa dimulai dengan berusaha,”ujarnya Walikota.

Anak presiden Gibran

Kaesang dan Gibran ketika menyampaikan sambutannya mengungkapkan, kuliner yang dibuka di Medan merupakan kedainya rakyat,sehingga bisa menambah destinasi wisata kuliner di Medan.

Menurut Gibran, dengan berintegrasi kuliner makanan martabak, pisang olahan dan kopi khas Indonesia diharapkannya akan menambah ramai pengunjung gerai kuliner mereka.

“Makobar kan merupakan merek lama, jika digabungkan dengan sang pisang dan kopi jolo, mudah-mudahan gerai ini semakin ramai.

Anak muda harus pandai berinovasi, saya harapkan kegiatan seperti ini dapat menginspirasi kawula muda lainnya,”ujar Gibran.

Bobby Nasution yang baru pertama kali melalui usaha kulinernya turut bangga bisa gabung bisnis kuliner. Pria kelahiran Medan ini berinisiatif menjual  ragam minupan kopi Arabian,khas gayo Aceh dengan harga yang terjangkau.

Bisnis kuliner yang dilakukan mereka telah mendapat respon positif dari presiden Joko Widodo. Selaku orangtua, Jokowi memberikan support putra-putrinya untuk memajukan peningkatan entrepreneur di indonesia dan berharap mampu membuka lapangan pekerjaan.

Selain hal tersebut, bisnis kuliner yang dilakukan anak-anak presiden ini bertujuan untuk memotivasi kaum muda menjadi seorang wirausaha yang tangguh dan bangga pada produk-produk dalam negeri.

Peresmian kuliner dengan harga sederhana tersebut, diramaikan antrian gojek yang menerima kupon untuk menikmati martabak, sang pisang dan kopi jolo. Setelah buka puasa bersama dilakukan media sesion, lomba makan dan SP dan Marko serta photo session. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan