Sukses PABBSI Medan Juara Umum Porwilsu Membanggakan

Atlet-atlet PABBSI pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di Stadion Sangnawaluh, P. Siantar.

Sentralberita|Medan~ Atlet-atlet Kota Medan berjaya di cabang angkat besi, berat dan binaraga (PABBSI) Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018 Wilayah I  merebut medali emas terbanyak

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sangnawaluh, Pematang Siantar, kontingen Medan menjadi juara umum dengan mengumpulkan total 15 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu. Hasil ini membuat Medan kembali menjadi yang terbaik di Porwilsu 2018 yang telah menyelesaikan 11 cabor.

Dalam pertandingan yang berakhir, Jumat (4/5), kontingen Medan mengumpulkan 8 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu dari nomor angkat berat. Sedangkan dari nomor binaraga menambah 6 medali emas, dan 2 perunggu, serta tambahan 1 medali emas dan 4 perak dari nomor angkat besi.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan di Medan, Minggu (6/5), sukses di cabor PABBSI sungguh membanggakan. Sebab katanya, selain merebut 15 medali emas, Medan juga meloloskan 21 atlet dari nomor-nomor yang dipertandingkan PABBSI di Porprovsu 2018, sehingga harapan untuk mendulang medali sebanyak mungkin dalam ajang multi event yang digelar November nanti diyakini bakal terulang.

“PABSSI sebagai salah satu cabor yang menjadi lumbung medali, juga menjadi andalan Medan di Porprovsu nanti. Kita berharap kepada atlet-atlet yang telah lolos untuk terus mempersiapkan diri dan berlatih lebih giat lagi guna meraih prestasi tertinggi,” sebut Eddy Sibarani.

“Memang persaingan di Porprovsu bakal lebih ketat, dengan kehadiran para juara dari wilayah lain. Tetapi, Medan harus tetap menjadi juara umum dari arena PABBSI di Porprovsu,” harap Ketua Umum KONI Medan.

Ditambahkan, Porwilsu 2018 Wilayah I menyisakan tiga cabor lagi, yakni pencak silat, bulu tangkis dan tinju, yang juga menjadi andalan Medan untuk mendulang medali dan menjadi juara umum. “Apalagi untuk bulutangkis kita menjadi tuan rumah. “Kita berharap para atlet tetap fokus hingga berlangsungnya tinju sebagai cabor terakhirnya yang dipertandingkan di Porwilsu 2018,” tandas Eddy Sibarani.

Comments

Tinggalkan Balasan