Soal Ledakan Bom, DPR RI Rapatkan Barisan Berjihad Membela Negara

Ilustrasi ketua DPR RI bersalaman dengan Kapolri

Sentralberita|Jakarta~ Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta agar semua pihak bersatu melawan terorisme, caranya dengan melaporkan ke aparat kepolisian bila menemukan gejala terorisme.

“Mari rapatkan barisan. Kinilah saatnya kita berjihad membela negara. Saya meminta masyarakat turut aktif berpartisipasi melaporkan kepada aparat keamanan setempat jika menemukan atau mengetahui hal-hal yang mencurigakan,” kata Bamsoet, sapaan Bambang, lewat keterangan pers yang diterima detikcom, Minggu (13/5/2018).

Bambang mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita yang belum jelas kebenarannya. “Semuanya saya minta tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya masalah pengamanan kepada aparat Kepolisian,” kata dia.

Sejauh ini, terhitung sembilan orang tewas akibat ledakan bom di tiga gereja Surabaya. 40 Orang mengalami luka-luka. Bambang mengutuk keras tindakan biadab itu.

“Kejadian tersebut menyadarkan kita bahwa para pelaku teror atau teroris itu ada di sekitar kita. Hidup bersama kita. Bisa jadi mereka juga ada media sosial yang selama ini mengutuk dan mencaci maki aparat yang melakukan penindakan kepada para terduga teroris dengan tuduhan pelanggaran HAM,” kata Bambang.

“Saya atas nama DPR dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban. Saya juga meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan serangan bom yang terjadi.

Karena, persoalan yang terjadi bukan lah konflik antar agama. Tapi perbuatan orang-orang biadab tanpa prikemanusiaan yang tidak peduli anda beragama Kristen, Budha bahkan Islam sekalipun. Mereka bunuh tanpa ampun. Mereka seakan menikmati jeritan para korban dan tangisan anak-anak,” kata Bamsoet.(SB/dtc)

Comments

Tinggalkan Balasan