Seorang Ibu Tega Buang Bayinya, Petugas Kepolisian Sunggal Berhasil Selamatkan

petugas kepolisian sunggal memberi susu kepada bayi yang ditinggal ibunya. (f/SB/AR)

Sentralberita|Medan~Seorang ibu di Medan tega membuang bayinya yang masih berusia delapan bulan. Bayi perempuan yang malang ini ditemukan di halte bus Kampung Lalang, kecamatan Medan Sunggal oleh petugas satuan lalulintas Polsek Sunggal, diduga sang ibu bayi mengalami gangguan jiwa.

Inilah video amatir yang direkam oleh petugas Polantas Polsek Sunggal yang berhasil menyelamatkan bayi perempuan yang berusia delapan bulan di halte bus Kampung Lalang,kecamatan Medan Sunggal,bayi malang tersebut ditinggal ibunya.

Sebelumnya,seorang wanita yang diduga memiliki kelainan jiwa ini duduk di halte kampung lalang sambil mengendong bayi tersebut. Setelah itu, petugas satlantas Polsek Sunggal mengintrograsi ibu tersebut dan selanjutnya petugas satlantas Polsek Sunggal mengira tidak akan terjadi apa-apa pada anak tersebut, karena sedang digendong ibunya.

Saat petugas satlantas kembali ke halte tersebut terlihat seorang bayi yang sebelumnya digendong ibunya tersebut terduduk di halte tersebut tanpa ada ibunya lagi, dengan cepat petugas Polantas dari Polsek Sunggal tersebut langsung membawa bayi tersebut ke pos lantas Medan Sunggal untuk mendapatkan perawatan sementara.

Bayi malang tersebut langsung dimandikan dan dipakaikan baju yang sudah dibelikan oleh petugas yang sedang bertugas, Selain itu, bayi tersebut diberi makan oleh petugas sebelum diserahkan kedinas sosial kota Medan.

Berdasarkan informasi yang diterima,bayi tersebut sengaja ditinggal dan dibuang oleh ibunya disebuah halte bus kampung Lalang. Setelah mendapatkan informasi tersebut petugas langsung menyelamatkan bayi malang tersebut dan membawanya ke pos lantas medan sunggal.

Sementara itu kepolisian sektor Medan Sunggal terus mencari ibu yang tega membuang anaknya sendiri. (SB/AR)

Comments