Ribuan Jamaah Hadiri Isra’ Mikra’ Pemko Medan

Sentralberita| Medan~ Memperingati Israk Mikraj dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Polda Sumut bersama Pemko medan menghadirkan Ustaz Muhammad Maulana, yang acara dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan. Ribuan dari kelompok pengajian dan masyarakat antusias mendengarkan ceramah tersebut, Rabu, (9/5/2018).

Waka Polda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto bersama Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Polda Sumut dengan bekerjasama Pemko Medan.

Selain untuk saling bersilaturahmi, juga untuk menciptakan suasana Sumatera Utara yang aman dan kondusif. “Dalam menyambut bulan baik, yaitu Ramadhan, semoga kita semua siap menjalankan ibadah puasa,” kata Tatan.

Dalam kegiatan ini, sejumlah pejabat utama Polda Sumut juga hadir yaitu Dir Intel Kombes Pol Dedi Kusuma Bakti, Dir Binmas Kombes Heri Susanto, Kabid Humas AKBP Tatan Dirsan Atmaja, kapolrestabes Medan Kombes Pol dr Dadang Hartanto, Kapolres Belawan AKBP M Ikhwan Lubis, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Wali Kota Medan Ahyar Nasution, Wakil Ketua DPRD Kota Medan Iswanda Nanda Ramli.

Tatan menerangkan, jamaah pengajian dan warga yang hadir diantaranya dari kota Medan, Seliserdang, Binjai, Langkat, Belawan dan Tebing Tinggi. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Merdeka dari pukul 16.00 – 18.30 wib.

“Kita berharap, Sumatera Utara tetap sejuk dan damai selama bulan Ramadhan,” ucapnya.Apalagi Sumatera Utara bersama delapan Kabupaten/Kota akan melaksanakan Pilkada Serentak, tutup Tatan.

Sebelum dimulai acara seluruh jamaah yang hadir disuguhkan nasi kota dan jamaah melaksanakan sholat berjamaah di lapangan merdeka. Meski ribuan jamaah yang mengambil nasi kota namun kelihatan berlangsung tertib. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan