Pimpinan DPRD Minta Dinas PU Perbaiki Jalan Berlubang di Medan

Sentralberita| Warga Keluhkan Jalan Selamat dan Menteng Raya yang Berlubang Jalan Selamat, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas dikeluhkan oleh pengguna jalan. Pasalnya, kondisi jalan tersebut cukup memperhatinkan. Hal ini pun dikeluhkan oleh beberapa warga kawasan tersebut.

Salah satunya Ferdy (32), warga Gang Sawah menyebut banyaknya lubang di Jalan Selamat itu kerap membahayakan para pengendara.”Bahaya kali lubangnya apalagi kalau habis hujan suka ketutup sama genangan air jadi kita suka enggak lihat,” kata Ferdy kepada dailysatu.com, Rabu 23 Mei 2018.

Kondisi serupa terjadi di Jalan Selamat Ujung.Ikhsan (27), warga Gang Jadi mengaku pernah terjatuh saat melintasi lubang yang ada di tersebut pada saat hujan.Sebab, pada saat hujan lubang tersebut tidak tampak karena tergenang air hujan.”Parah kali bang, aku pernah jatuh disitu, ” pungkasnya.

Lubang di Jalan Menteng Raya

Di tempat terpisah, keberadaan lubang yang terletak di Jalan Menteng Raya persisnya di depan Supermarket Irian juga dikeluhkan oleh pengguna jalan.Salah seorang Warga Jalan Pelajar bernama R.Sinaga mengaku kawasan itu kerap macet karena lubang tersebut terletak antara persimpangan Jalan Pelajar, Jalan Gedung Arca dan Jalan AR.Hakim.

Selain itu akibat jalan berlubang itu, Sinaga mengaku sepeda motornya kerap bermasalah karena terjerembab di lubang.”Saya pernah velg motor jari-jarinya sampe patah karena hajar lobang,” kata dia.

Sinaga menuturkan, akibat banyaknya lubang di jalan tersebut membuat para pengendara tidak bisa memacu kendaraannya secara normal. Hal ini mengakibatkan kemacetan di kawasan tersebut.”Kalau soal macet di sini sih enggak usah ditanya lagi. Mau pagi, siang dan sore macet terus,” ucap dia.

Menyikapi itu, Anggota DPRD Medan dari Dapil I, Ihwan Ritonga saat dihubungi mengatakan bahwa keluhan di Jalan Selamat dan di Jalan Menteng Raya itu harus segera diperbaiki oleh Dinas PU Medan.

Bahkan, katanya, lubang-lubang itu sudah lama dibiarkan sehingga kerap menimbulkan kemacetan di kawasan tersebut.”Saya akan informasikan hal tersebut ke Dinas PU Medan untuk segera diperbaiki, ” pungkasnya (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan