Pertamina Berikan bantuan ke YKPC-GKBKP Rp 887 Juta

Sentralberita Kabanjahe~Sebagai tanggung jawab perusahaan dalam upaya meningkatkan kemampuan dan skill masyarakat berkebutuhan khusus di wilayah Kabupaten Karo, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memberikan bantuan Pembangunan Gedung Asrama atau Wisma senilai 887 Juta Kepada Yayasan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas Gereja Batak Karo (YKPC – GKBKP) Alpha Omega, Kamis (17/5) di Juma Lingga, Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Unit Manager Communication & CSR Region I PT Pertamina (Persero) MOR I, Rudi Ariffianto kepada Ketua dan Direktur Yayasan YKPC-GKBKP, Kalvin Barus dan Pendeta Mestika N. Ginting, STh, M.Psi, disaksikan langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dan para undangan yang hadir.

Dalam kesempatan ini Unit Manager Communication & CSR Region I PT Pertamina (Persero) MOR I, Rudi Ariffianto mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibilty/CSR).

“Kelancaran operasional Pertamina tidak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga Pertamina juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat, salah satunya memberi bantuan pembangunan asrama yayasan penyandang disabilitas ini” ungkapnya.
Ia juga menjelaskan bahwa komitmen perusahaan adalah sebagai perusahaan energi nasional, Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat. Dengan menyejahterakan manusia, alam, dan lingkungan, maka Pertamina akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.
“Pertamina menetapkan beberapa inisiatif strategis sebagai wujud komitmennya seperti, Pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan melalui pendidikan, berwawasan pelestarian lingkungan dan dilaksanakan secara tuntas”, tambahnya.
Pertamina mengelola kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang mencakup program Corporate Social Responsibility (CSR), program Bina Lingkungan (BL) dan Program Kemitraan (PK). (SB/Diur)

Comments

Tinggalkan Balasan