Medan Sapu Bersih Emas Bulutangkis Porwilsu 2018

Sentralberita|Medan~Kontingen Kota Medan berjaya menyapu bersih semua tujuh medali emas yang dipertandingan di Porwilsu 2018 Wilayah I yang berakhir di GOR Shamrock, Medan, Jumat (11/5) sore.
Medan merebut 7 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu setelah menciptakan All Medan Final di empat nomor. 5 Medali emas dipersembahkan dari nomor perorangan Arya Kusuma di nomor tunggal putra, Tri Intan (tunggal putri), Yufi/Artha Hasibuan (ganda putra), Nia A/Adelia S (ganda putri),  Fadlan/Adelia (ganda campuran). Medan kemudian menambah 2 medali emas dari beregu putra dan putri.
Sementara medali perak diraih Adlo Alfansyah (tunggal putra), Nia Anggraini (tunggal putri), pasangan ganda putra Fadlan/Bayu Dhini, serta ganda putri Ayu Sekar/Yolanda).
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani usai menyaksikan partai final bulutangkis menyatakan bangga atas pencapaian para atlet, yang disebutkan telah mempersembahkan hasil maksimal di Porwilsu 2018.
“Kita berhasil menciptakan sesama atlet Medan di empat nomor. Tentu hasil ini luar biasa. Dari Porwilsu ini Medan menempatkan 11 nomor untuk Porprovsu 2018 yang berlangsung November nanti,” sebut Ketua Umum KONI Medan.
“Meski sudah diprediksi, tetap saja pencapaian para atlet di Porwilsu ini pantas diapresiasi. Terima kasih kepada atlet dan tim pelatih, semoga di Porprovsu 2018 nanti, cabor bulutangkis kembali mengulang prestasi hebat ini,” ungkap Eddy Sibarani.(SB/ril)

Comments