Medan Juara Umum Tinju Porwilsu 2018

Sentralberita|Langkat~Kontingen Kota Medan menutup perhelatan Porwilsu 2018 Wilayah I dengan kembali menjadi juara umum setelah cabor tinju meraup medali emas terbanyak di GOR Serbaguna Stabat, Kab. Langkat, yang berakhir Sabtu (12/5).
Medan membawa pulang 8 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu dari 15 kelas yang dipertandingkan. Hasil ini menempatkan Medan sebagai juara umum di depan tuan rumah Langkat yang meraih 4 emas, 1 perak, dan 2 perunggu di posisi kedua.
Tinju merupakan cabor terakhir yang menyelesaikan pertandingan Porwilsu 2018 Wilayah I dari 14 cabor yang dipertandingkan sejak awal April.
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di Medan, Minggu (13/5), mengapresiasi sukses kontingen setelah menjadi yang terbaik di arena tinju untuk menyusul cabor-cabor lain yang sudah duluan selesai dan juga menjadi juara umum.
Cabor tinju, sebutnya, selalu menjadi andalan Kota Medan di event regional, dan bahkan Sumut di pentas nasional. “Hasil ini membuat Medan berpeluang untuk kembali merajai arena Porprovsu 2018 pada November nanti. Karena selain yang lolos dari Porwilsu 2018, juga akan bergabung beberapa atlet lain yang mendapat tiket lolos otomatis seperti atlet PSE,” sebut Eddy Sibarani yang juga Ketua Harian Pertina Sumut ini.
Menurut Eddy Sibarani, dengan berakhirnya cabor tinju, maka rampung sudah perjuangan para atlet Medan di Porwilsu 2018 Wilayah I yang  mempertandingkan 14 cabor.  Kontingen Medan, sebutnya, telah tampil sesuai harapan dan secara umum memenuhi target yang telah ditetapkan saat sebelum berlangsungnya arena multi event ini. “Kita mengapresiasi pencapaian cabor di Porwilsu 2018. Hasil di sini menjadi titik awal persiapan menuju Porpolrovsu, dan persiapan ke sana sudah harus dimulai sejak saat ini,” ungkapnya.
Cabor tinju Wilayah I diikuti enam kontingen yakni Medan, Sergai, Batubara, Simalungun, Dairi dan Langkat. (SB/ril)

Comments

Tinggalkan Balasan