Medan Dominasi Gulat Porwilsu

Sentralberita|Stabat~Dominasi Kota Medan di arena Porwilsu 2018 Wilayah I berlanjut, setelah cabor gulat yang berakhir di GOR Serbaguna Stabat, Kab. Langkat, Jumat (4/5/2018) kembali menjadi juara umum. Hasil ini melengkapi sukses Medan yang sebelumnya juga tampil mendominasi cabor-cabor lain.

Medan menjadi juara umum setelah merebut 16 medali emas, dan empat medali perak. Hasil ini membuat Medan meloloskan 20 pegulat ke ajang Porprovsu 2018 yang digelar November. Peringkat II ditempati Dairi yang berhasil meraih 9 medali emas, 12 perak serta 8 medali perunggu. Tuan rumah Langkat di posisi ketiga dengan raihan 3 emas, 5 perak, 3 perunggu disusul Sergai dengan 2 emas,7 perak, 3 perunggu.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani ketika menyaksikan pertandingan menyebutkan,  para atlet telah bertanding dengan maksimal dan juga membawa pulang hasil yang menggembirakan. 

“Sukses atlet gulat meloloskan 20 atlet ke Porprovsu, menjadikan cabang ini juga menjadi salah satu andalan untuk menjadi lumbung medali pada pertandingan November nanti,” ungkap Eddy Sibarani, didampingi Ketua PGSI Medan Mangasi Simangunsong.

Dikatakan, sukses cabor gulat telah sesuai dengan target. Tinggal selanjutnya bersama pengcab para atlet terus mempersiapkan diri lebih intensif menuju Porprovsu. “Kami yakin dengan keseriusan serta kebersamaan yang telah terjalin, para atlet bisa mempersiapkan diri tanpa kendala,” ungkapnya.

Menurut Eddy Sibarani, Porwilsu 2018 Wilayah I tinggal menyisakan tiga cabor lagi, yakni pencak silat, bulu tangkis dan tinju. Tiga cabang ini, sebutnya, juga diprediksi bakal kembali dikuasai Medan. “Silat dan tinju dimainkan di Stabat, sedangkan untuk bulutangkis kita menjadi tuan rumah. Semoga sukses cabor yang telah menjadi juara umum juga menular ke tiga cabang yang tersisa,” tuntas Ketua Umum KONI Medan. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan