KONI Medan Gelar Test Kesehatan Atlet Binaan

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani meninjau kegiatan Test Kesehatan dan Test Fisik Atlet 2018 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (12/5).

Sentralberita| Medan~ KONI Kota Medan kembali menggelar kegiatan Test Kesehatan dan Test Fisik Atlet 2018 yang berlangsung dua hari di Stadion Teladan, Medan, mulai Sabtu sampai Minggu (12-13/5).

Ketua Panpel Suryadi SE MM mengatakan Test Kesehatan dan Fisik tahun 2018 ini diikuti atlet binaan KONI Kota Medan yang berjumlah 350 orang, berasal dari 30 cabang olahraga (cabor).

Menurut Suryadi, test untuk para atlet ini merupakan salah satu program rutin KONI Medan. “Kegiatan pada pokoknya bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kebugaran para atlet yang selama ini telah menjalani program bersama Pengcab olahraga,” ucap Suryadi.

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani menyebut, Test Kesehatan dan Fisik Atlet 2018 ini, juga bisa menjadi sarana promosi dan degradasi para atlet, serta menjadi bahan evaluasi pengcab untuk atlet-atlet dari cabornya

“Kegiatan test berlangsung atas kerja sama dengan STOK Bina Guna Medan, dan saya merasa puas atas pelaksanaannya, di mana para atlet terlihat sangat antusias dan bersemangat untuk ikut serta,” ucap Ketua Umum KONI Medan Sabtu (12/5), ketika meninjau kegiatan didampingi Ketua Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna Medan dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes.

Adapun materi pengujian test fisik meliputi puluhan item antara lain, stock stand, lari, test agility, standing broad jump,grip, vertical jump, skipping rope, pull-up, push-up, sit-up, bleep test, serta lainnya.

Di kesempatan ini Eddy Sibarani juga mengucapkan terima kasih kepada pengcab dan para pelatih yang telah mendukung dan ikut hadir mendampingi para atlet mengikuti test. “Kita berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung, sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancer,” sebutnya.

KONI Medan, tambahnya, juga memberi apresiasi kepada Ketua STOK Bina Guna Medan dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes atas kerja sama yang telah terjalin selama ini. “KONI Medan berterima kasih kepada semua yang mendukung termasuk kepada para orang tua atlet yang ikut mengantar langsung putra-putri mereka,” tandas Eddy Sibarani. (SB.rel)

Comments

Tinggalkan Balasan