KONI Medan Gelar Pendidikan Dan Pelatihan Pelatih

Sentralberita|Medan~KONI Kota Medan merampungkan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pelatih Cabor Prestasi 2018 yang berlangsung Minggu sampai Senin (6-7/5), di Brastagi, Kab. Tanahkaro.

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan di Medan, Kamis (10/5) kegiatan pelatihan merupakan program tahunan KONI Kota Medan dalam upaya peningkatan prestasi olahraga kota ini serta untuk mewujudkan visi dan misi menjadikan Medan Sebagai Kota Atlet yang telah lama digaungkan. “Apalagi kita sedang bersiap dan akan menghadapi berbagai arena multi event tingkat Sumut pada 2018 ini seperti Porwilsu dan Porprovsu yang berlangsung Novembermendatang,” ucapnya.

Kegiatan dua hari di Rudang Hotel ini, disebutkan diikuti  100 peserta yang terdiri dari para pelatih utusan Pengcab dan Pengkot.

Acara pelatihan menghadirkan pembicara di antaranya Dr Imran Ahmad MPd, Dr Rahma Dewi MPd dan Dr Abdul Aziz Hakim MOr dari Unes, dengan materi antara lain teori, praktek, simulasi, games serta outbond yang diakhiri dengan silaturahmi. “Kita gembira karena para  pelatih sangat bersemangat mengikuti acara dan memberi apresiasi atas terjalinnya kerja sama yang baik selama ini,” ungkap Eddy Sibarani.

Menurut dia, dalam rangkaian persiapan menghadari Porwilsu Dan Porprovsu 2018, Kota Medan sudah bersiap sejak dini demi menuai prestasi terbaik di ajang puncak prestasi olahraga Sumut empat tahunan tersebut. “KONI Medan beserta Pengcab, telah bekerja dan berupaya sejak  dini demi meloloskan atlet sebanyak mungkin di Porwilsu 2018 yang hampir rampung. Serta juga untuk mempertahankan dominasi di arena Porprovsu di mana Kota Medan telah menjadi langganan juara umum,” ucap Ketua Umum KONI Medan.

Eddy Sibarani mengungkapkan, dari hasil pendidikan dan pelatihan ini, keterpaduan antara unsur pelatih, atlet dan KONI Medan telah terjalin semakin meningkat. (SB/rel))

Comments

Tinggalkan Balasan