Kedudukan Unggul 1-0 Atas Sriwijaya FC, PSMS Medan Naik Peringkat

Suasana di stadion Teladan Medan ketika PSMS menjamu Sriwijaya FC

Sentralberita|Medan~Kedudukan 1-0 keunggulan PSMS bertahan hingga pertandingan usai. PSMS pun naik lima peringkat ke posisi ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 2018. Legimin Raharjo dkk. mengumpulkan 12 poin dari sembilan laga yang sudah mereka mainkan.

PSMS Medan mengamankan tiga poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan pada pekan kesembilan, Jumat (18/5/2018) malam. Gol Dilshod Sharofetdinov menjadi penentu kemenangan tim berjuluk berjulukan Ayam Kinantan.

Kedua tim bermain menyerang untuk bisa meraih keunggulan. Sriwijaya FC langsung tampil menggebrak dengan pergerakan luar biasa Esteban Vizcarra dan Beto Goncalves. Selain itu Alfin Tuasalamony juga kerap membantu lini serangan SFC untuk menekan pertahanan PSMS.

Namun, tampil di depan pendukung sendiri membuat PSMS tak mau begitu saja tertekan. Melalui Wilfried Yessoh dan Sadney Urikhob, tim berjulukan Ayam Kinantan itu juga berusaha menekan pertahanan Sriwijaya FC yang dikomandani oleh Hamka Hamzah. Sayangnya, hingga 45 menit pertama berakhir tak satu pun gol tercipta.

PSMS bangkit di babak kedua untuk bisa menekan tim tamu lebih dulu. Frets Butuan dan Reinaldo Lobo sempat memberikan ancaman kepada lini pertahanan Sriwijaya FC tapi masih belum bisa mengubah keadaan.

Kebuntuan baru terpecahkan saat pertandingan sudah memasuki masa krusial pada 10 menit terakhir. Tepatnya pada menit ke-84, PSMS unggul 1-0 lewat gol Dilshod Sharofetdinov yang melepaskan tembakan jarak jauh setelah mendapatkan bola umpan dari Sadney Urikhob di luar kotak penalti. Dengan tanpa kawalan ketat, pemain asal Uzbekistan itu melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Sriwijaya FC dan tak mampu dihalau oleh Teja Paku Alam.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSMS pun bertahan hingga pertandingan usai. PSMS pun naik lima peringkat ke posisi ke-10 dalam klasemen sementara Liga 1 2018. Legimin Raharjo dkk. mengumpulkan 12 poin dari sembilan laga yang sudah mereka mainkan.

Susunan pemain:

PSMS (4-3-3): Dhika Bhayangkara (kiper); Muhammad Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, Firza Andika (belakang); Dilshod Sharofetdinov, Legimin Raharjo, Abdul Aziz (tengah); Frets Butuan, Sadney Urikhob, Wilfried Yessoh (depan)

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Alfin Tuasalamony, Marckho Merauje, Hamka Hamzah, Novan Setyo (belakang); Adam Alis, Zulfiandi, Makan Konate (tengah); Manu Dzhalilov, Esteban Vizcarra, Beto Goncalves. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan