Keceriaan Fitri Siswa SMA Negeri 1 Pantai Labu, Saat Menggunakan Komputer Bantuan Pertamina

Sentralberita| Medan~ Dengan balut wajah yang ceria dan berseri-seri, Fitriani Wulandari kelas XI IPA bersama beberapa temannya siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pantai Labu memasuki ruangan laboratorium dengan rasa gembira saat menggunakan komputer yang diberikan oleh PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I dalam programnya sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

Fitriani Wulandari yang biasa dipanggil Fitri sangat bersyukur bahwa sekolahnya mendapatkan bantuan dari PT Pertamina (Persero) sebanyak 15 Unit yang bisa digunakan nanti untuk Ujian Nasional (UN) nantinya. “Kami para siswa sangat bersyukur sekali kepada Allah… bahwasanya PT Pertamina (Persero) telah memberikan bantuannya kepada sekolah kami” ujar Fitri saat bersama teman-temanya.

Walaupun sekolah tempat Fitri belum memiliki alumni ini, Fitri berkeyakinan bahwa Sekolahnya akan memberikan pembelajaran yang sangat baik bagi siswa dan siswinya untuk masa depan yang akan datang, terutama dengan adanya fasilitas komputer yang saat ini sudah cukup canggih. “Walaupun kami belum ada alumni, kami tetap semangat untuk belajar… supaya kami nanti akan memberikan terbaik.. hingga kami menjadi alumni yang diandalkan” tambah Fitri.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri I Pantai Labu Dra. Sugati A.S menjelaskan bahwa sekolah SMA ini baru dibangun pada tahun 2016 kemarin dengan saat ini memiliki 193 siswa dari 6 kelas yang diberikan dengan 25 pengajar. “Walaupun sekolah ini belum lama dibuka, tapi sekolah ini sudah banyak yang mendaftar… bahkan pendaftaran tahun ke dua kemarin, ada sekitar 2 lokal harus dialihkan ke sekolah negeri yang lain” ungkapnya.

Sugati juga mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Pertamina (Persero) yang telah memberikan bantuannya kepada sekolah yang dia didik ini, Dengan adanya bantuan komputer ini tentunya siswa bisa belajar secara maksimal dan nantinya bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang telah memiliki fasilitas tersebut.
“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada PT Pertamina (Persero) yang selama ini telah peduli kepada sekolah ini, semoga aja secara maksimal dan nantinya bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya” ucapnya lagi.

Unit Manager Communication & CSR Region I PT Pertamina (Persero) MOR I, Rudi Ariffianto mengucapakan bahwa PT Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan sebanyak 15 set komputer ke SMA Negeri I Pantai Labu untuk mendukung kemajuan pendidikan di daerah tersebut terutama di wilayah sekitar operasional. “Kita membantu sebanyak 15 set komputer beserta satu unit print,” kata Rudi

Menurut dia, salah satu kewajiban sosial kepada masyarakat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) dilakukan ke dunia pendidikan dan kesehatan.”Sekolah ini masih baru masuk tahun ketiga dan setelah diseleksi memang sudah layak diberi bantuan komputer,” ujar dia.

Ia juga mengatakan, untuk CSR perusahaan itu fokus pada pendidikan dan kesehatan dimana dana yang disalurkan cukup banyak. Sejak tahun 2017 dana CSR untuk wilayah Sumatera bagian Utara mencapai 30 miliar rupiah, dimana pada tahun tersebut dana CSR yang disiapkan untuk bidang pendidikan mencapai lebih dari 30,6 persen. (SB/Diur).

Comments

Tinggalkan Balasan