Kapoldasu Irjen Paulus Waterpauw : Jangan Lupakan Sejarah dan Pupuk Rasa CInta Tanah Air

Sentralberita| Medan~ Memperingati Hari Juang Benteng Huraba Brimob Polri ke-69, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw memberikan motivasi kepada anggota Brimob Polri akan pentingnya memupuk rasa patriotisme, cinta tanah air dan bangsa serta tidak melupakan sejarah, Selasa (8/5/2018).

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau melalui Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan,  Benteng pertahanan huraba merupakan benteng pertempuran pada masa Agresi Militer Belanda setelah Proklamasi Kemerdekaan pada 5 mei 1949. Dimana, banyak pejuang bangsa yang gugur di medan perang diantaranya pejuang Mobrig (sekarang Brimob) dan pasukan TNI serta masyarakat di Tapanuli Selatan.

“Mari kita jaga rasa cinta tanah air dan bangsa, kita jaga Sumatera Utara dari perpecahan dan serangan idiologi asing yang tidak cocok dengan nilai luhur bangsa Indoensia,” kata Tatan.

Pada saat peperangan dahulu, pimpinan pasukan dipimpin oleh Inspektur Kelas I (Mayor) Mas Kadiran yang saat itu menjabat sebagai Komandan Keresidenan Tapanuli yang berkedudukan di Tapanuli Selatan.

Selain Kapolda, acara peringatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda, Ketua PP Polri, Ketua Ikatan Benteng Huraba Sumut, Brigadir serta Tamtama Sat Brimobda Polda Sumut.

Kapolda berpesan, Kata Tatan, kita semua sebagai generasi penerus perjuangan bangsa harus bisa meneruskan perjuangan para pendahulu yang gugur di medan perang, salah satunya dengan menjaga kondisi Sumatera Utara tetap aman dan kondusif. “Ya setidaknya kita mencegah penyebaran informasi Hoax, tidak melakukan persekusi dan ujaran kebencian,” ucapnya.

Apalagi terang Tatan, Sumatera Utara akan melaksanakan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Kepala Daerah di delapan Kabupaten / Kota yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. “Mari kita jaga Sumatera Utara tetap aman. Pilihan boleh berbeda diselesaikan di bilik suara,” tutupnya. (SB/ib)

Comments

Tinggalkan Balasan