Jurnalis Tergabung di FJM Buka Puasa Bersama, Semoga Semakin Terjalin Silaturrahmi

Sentralberita| Medan~Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Medan menggelar buka puasa bersama di Warkop Jurnalis, Jalan H Agus Salim, Medan, Senin (21/5). Buka puasa bersama ini menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama jurnalis yang memiliki berbagai latar belakang yang berbeda seperti suku dan agama.

Ketua Forum Jurnalis Medan (FJM) Jonris Purba mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini menjadi bagian dari upaya seluruh jurnalis yang ada di Kota Medan untuk tetap menjaga tali silaturahmi antara sesama.

“Berbuka puasa ini menjadi momen untuk semakin meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini memang sudah sangat terjalin dengan baik,” katanya.

Jonris menyebutkan kalangan jurnalis menjadi pihak yang harus turut serta menularkan berbagai kebaikan ditengah masyarakat. Berbagai perbedaan pendapat pada tahun politik 2018 tidak jarang memicu perdebatan di kalangan masyarakat. Dalam hal ini jurnalis selaku pihak yang selalu bergelut dengan berbagai informasi yang berkembang dituntut untuk memberikan pencerahan melalui karya jurnalistik masing-masing.

“Kita mau ingin kebersamaan yang terlihat pada momen buka puasa bersama ini menjadi contoh bahwa perbedaan pandangan masing-masing jurnalis saat bekerja di lapangan tidak membuat jalinan silaturahmi menjadi terputus,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris FJM Irsan Mulyadi menambahkan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan tradisi yang sudah dibangun oleh para jurnalis yang tergabung dalam FJM setiap bulan Ramadhan. Bukan hanya dari kalangan jurnalis, kalangan umum yang ingin datang untuk berbuka puasa bersama mereka juga selalu diterima dengan baik.

“Artinya kita juga tidak ingin dianggap terlalu eksklusif. Kami jurnalis tetap berkomitmen menjadi bagian dari pemersatu bangsa,” sebutnya.

Buka puasa bersama oleh FJM ini diikuti oleh puluhan jurnalis dan masyarakat umum. Dalam suasana penuh keakraban mereka bersantap bersama dengan menu yang juga disediakan atas partisipasi dari mereka masing-masing. (SB/01/AR)

Comments

Tinggalkan Balasan