Insan Pertamina Menjadi Relawan Pendidik

Sentralberita| Medan~ Dalam memberikan kepeduliannya di dunia pendidikan, puluhan volunteer insan Pertamina Energi Negeri (PEN) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melaksanakan program sehari mengajar pendidikan, Rabu (9/5) di Sekolah Dasar (SD) 060843 Jl. K.L Yos Sudarso, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. PEN Sumbagut merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan dalam program Employee Volunteerism.

Program selama sehari yang dikemas dalam Pertamina Energi Negeri (PEN) Sumbagut yaitu para insan pekerja Pertamina menjadi relawan pendidikan dengan menggantikan peran guru di kelas.

Maka para insan Pertamina ini akan berbagi pengetahuan serta menebar inspirasi dan memperkenalkan berbagai profesi di Pertamina. serta seperti apa yang mereka lakukan dalam menjalankan profesi mereka dengan berbagi cerita inspiratif untuk mengajak anak-anak merangkai mimpi dan cita-cita.

“Seluruh kegiatan dirangkai dengan aktivitas yang menyenangkan dan menarik. Kegiatan diselenggarakan dengan memberikan motivasi melalui interaksi langsung dengan bersentuhan dan berdialog dengan anak-anak” ungkap Unit Manager Communication & CSR MOR I, Rudi Ariffianto.

Rudi juga menjelaskan sebelum mengajar, para relawan insan Pertamina telah dibekali dasar-dasar mengajar di Sekolah Dasar serta teknik berkomunikasi sehingga para insan Pertamina memahami apa kemauan anak-anak murid tersebut.

ia juga menjelaskan para relawan ini, akan menanamkan kesan positif dengan memberikan edukasi dan motivasi melalui cerita-cerita inspiratif relawan tersebut.

Selain memberikan inspirasi kepasa siswa/siswi SD, pada momen bersamaan diserahkan pula bantuan CSR bidang pendidikan melalui pemberian bantuan meubeler berupa kursi, meja, papan tulis, lemari siswa dan guru serta perbaikan sarpras sekolah untuk menunjang aktifitas belajar mengajar.

“Bantuan diserahkan sebagai bentuk komitmen perusahaan di bidang pendidikan. Begitupula pada kegiatan volunteerism, para relawan tentunya sudah teruji untuk mampu menebar inspirasi, sehingga para relawan insan Pertamina ini tidak canggung dengan para siswa” tutup Rudi. (SB/Diur)

Comments

Tinggalkan Balasan