Hasil Kerja Keras, Manchester City Juara Premier League

Sentralberita| Jakarta~Manchester City berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Premier League musim ini. Dan menurut Guardiola hal itu tidak diraih dengan mudah, Man City harus bekerja keras dan menjaga konsistensi selama 10 bulan liga berlangsung.

Saat ini Man City hanya menyisakan dua laga Premier League lagi. Menjamu Brighton di kandang (10/5) dan melawat ke markas Southampton (13/5). Guardiola pun mengenang pertemuan pertama timnya melawan Brighton musim ini.

Mengutip Manchester Evening News, Guardiola tegas mengatakan bahwa Brighton bukanlah lawan yang mudah. Justru menurutnya pertandingan melawan tim promosi itu menjadi salah satu kemenangan yang menentukan laju mereka dalam merebut gelar juara.

“Itu adalah pertandingan yang sulit karena Brighton baru menjalani musim yang hebat. Itu adalah laga tandang pertama melawan tim promosi dan hal itu selalu sulit,” tegas Guardiola.

“Saat itu musim panas dengan lapangan yang panas dan kering, bola tidak dapat melaju dengan cepat. Tim mereka terorganisasi dengan baik dan pelatih Brighton sangat hebat.”

Sejak saat itulah, Guardiola menilai Man City sudah membuat langkah pertama mereka menuju gelar juara. Karena pertandingan itu menyadarkan timnya bahwa melawan tim promosi saja di Premier League bukanlah tugas mudah.

Comments