Film ‘Selembar Itu Berarti’ Raih Penghargaan Muri

Sentralberita Medan~Film berjudul ‘Selembar Itu Berarti’, karya anak Medan meraih penghargaan dari Museum Dunia Rekor Indonesia (Muri). Tak tanggung-tanggung, dua rekor sekaligus diraih film besutan Dedi Arliansyah Siregar (sutradara) dan Taripar Tampubolon (produser) yang akan tayang di layar lebar pada 24 Mei mendatang.

“Sebelum tayang di bioskop, kita sudah mendapatkan rekor Muri. Rekor ini sungguh menjadi motivasi lebih bagi kami untuk terus menghasilkan film lagi,” kata Dedi Arliansyah Siregar, selaku sutradara saat meluncurkan film tersebut di Medan Merdeka Walk, Sabtu (19/5/2018).

Diutarakan Dedi, rekor Muri yang didapat, pertama adalah karena dirinya merangkap jabatan paling banyak. Mulai sebagai sutradara, kameraman, editor, penulis skenario dan yang lainnya.

“Ada 18 jabatan yang saya pegang dalam pembuatan film ini. Kalau kru ada 6 orang yang membuat film ini,” ujarnya.

Rekor Muri yang diraih kedua, sambung Dedi, adalah jumlah penonton terbanyak sebelum tayang di bioskop. Jumlahnya mencapai 300 ribu orang penonton.

“Kita tidak ada promosi kemana-mana, hanya memasarkan film ini keliling kabupaten. Ternyata, mendapat respons positif dari masyarakat,” ungkapnya.

Dedi mengaku, setelah film tersebut ditonton oleh masyarakat yang kebanyakan dari anak-anak SD, banyak dari penonton tersebut menangis. Bahkan meminta maaf kepada orang tuanya.

“Film ini berlokasi di dua daerah di Sumut, yaitu Tapanuli Utara dan Langkat. Kita harap film ini ditonton dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, Papua, Makasar dan Lombok meminta film kita diputar di daerah mereka,” pungkasnya. (SB/AR)

Comments

Tinggalkan Balasan