Film Anak Medan,’Selembar Itu berarti’ Akan Tayang di Layar lebar

sentralberita| Medan~Film karya anak Medan kembali hadir di layar lebar dan bakal tayang pada 24 Mei mendatang di seluruh bisokop tanah air.

Kali ini, film yang disutradarai oleh Dedi Arliansyah Siregar dan produser Taripar Tampubolon, berjudul ‘Selembar Itu Berarti’. Film tersebut diproduksi oleh Mora Heart Production.

Dedi Arliansyah Siregar selaku sutradara mengungkapkan, film ini terinspirasi dari pengalamannya yang melihat dunia pendidikan di Indonesia belum merata. Bahkan, sampai ke pelosok daerah pendidikan belum dirasakan.

“Film ini dibuat supaya memotivasi semangat anak Indonesia untuk giat belajar,” katanya saat temu pers di Merdeka Walk, Medan, Sabtu (19/5/2018) malam.

Diutarakan Dedi, film berdurasi 1 jam 30 menit. Proses syuting-nya memakan waktu sekitar dua minggu, bersama para pemeran asli dari Sumut.

“Tidak ada artis ataupun pemeran-pemeran dari luar Sumut. Hal ini sekaligus membuktikan, bahwa talenta di Sumut ini menghasilkan film yang bagus,” sebutnya.

Dedi mengaku, dalam pembuat film perdananya ini bersama enam kru lainnya merasa kesulitan dalam produksi untuk menembus ke layar lebar. Namun dengan ketenangan dan kepercayaan diri, akhirnya berhasil membuat film masuk dan tayang di bioskop.

“Secara pribadi, saya berharap film ini dapat menjadi inspirasi bagi dunia pendidikan di Indonesia baik dari Sabang sampai Merauke. Inspirasi terkhusus bagi anak-anak sekolah agar tetap semangat belajar,” tuturnya. (SB/AR)

Comments