Dengan Menyalakan 2000 Lililn, Ribuan Masyarakat Lintas Agama Aksi Kutuk Terorisme

Ribuan lilin dinyalakan sebagai aksi umat terhadap terorisme yang tak kenal prikemanusiaan (f/SB/AR)

Sentralberita| Medan~Ribuan masyarakat lintas agama menggelar aksi seribu lilin,  Minggu malam (13/5/2018) di lapangan Merdeka Medan.

Aksi ini merupakan ungkapan rasa duka sesama masyarakat Indonesia sekaligus memanjatkan doa untuk para korban serta mengutuk aksi serangan bom yang dinilai sangat biadab dan tidak berperikamenusiaan.

Ribuan masyarakat kota Medan dari berbagai agama yakni Islam, Katolik,  Protestan,  Budha dan Hindu bersama tokoh agama masing-masing menggelar kegiatan aksi bersama dengan menyalakan dua ribu lilin di lapangan.

Aksi yang merupakan ungkapan rasa turut berbelasungkawa atas peristiwa pengeboan yang terjadi di tiga gereja di surabaya yang tidak hanya menewaskan para pelaku tetapi juga menewaskan jemaat yang sedang melaksanakan ibadah.

Sebelum menyalakan dua ribu lilin, kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan kemudian melakukan aksi tanda tangan menolak dan mengutuk tindak terorisme, serta menyatakan tidak takut terhadap teroris.

Ribuan massa ini mengutuk keras aksi yang dinilai sangat biadab dan tidak berperi kemanusiaan tersebut. Para tokoh lintas agama yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan aksi terorisme ini tidak mewakili agama manapun, karena tidak ada satupun agama di muka bumi ini yang memebenarkan untuk membunuh sesama manusia kecuali dalam keadaan perang.

Ustad Martono, ketua ustad ustazah nasional kota Medan mengatakan,aksi yang digelar pada pukul 20.30 minggu malam tadi/ hanya berlangsung selama satu jam dan kemudian massa membubarkan diri dengan tertib. Rencananya aksi ini akan bergulir terus ke daerah daerah agar perang terhadap teroris ini terus ditularkan sehingga Indonesia terbebas dari aksi terorisme. (SB/AR)

Comments

Tinggalkan Balasan