Denai Juara Umum Senam Porwil Medan IV

Sentralberita|Medan~Kontingen Kecamatan Medan Denai tampil sebagai juara umum cabang olahraga (Cabor) senam Pekan Olahraga Wilayah (Poewil) Kota Medan IV tahun 2018 wilayah I, Minggu (29/4), di Gedung Senam Prof Drs Jepta Hutabarat, Jalan Stadion Teladan Medan.

Medan Denai keluar sebagai juara umum setelah meraih 2 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu, posisi kedua ditempati Medan Tembung dengan raihan 2 medali emas dan 1 perak, serta disusul Medan Amples di posisi ketiga dengan mengemas 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani yang menyaksikan cabang senang, mengaku senang dan gembira atas antusias atlet-atlet yang tampil. “Kita melihat banyak atlet-atlet senam muda dan potensia tampil di Porwil IV. Sesungguhnya hal ini yang kita inginkan, karena atlet baru yang muncul nantinya bisa menjadi pelapis sebagai regenerasi,” ucap Eddy Sibarani.

Sekum Pengcab Persani Kota Medan Syafrizal SSos mengatakan, sangat puas dengan hasil yang ditunjukkan para pesenam di Powil Medan tahun ini. Karena terlihat ada peningkatan prestasi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pengurus Persani Kota Medan merasa puas dan bangga dengan hasil yang diraih pesenam di Porwil Medan tahun ini. Hal ini membukti pembinaan yang telah dilakukan para pelatih selama ini telah menunjukkan adanya peningkatan prestasi atlet,” katanya.

Selain itu, kata Syafrizal, sekarang ini atlet-atlet senam berusia muda yang melakukan latihan juga bertambah. “Hal ini membuat kita sebagai pengurus bertambah semangat melakukan pembinaan. Apalagi PON XXI tahun 2024, kita (Sumut) sebagai tuan rumah. Sebagai tuan rumah kita akan berusaha mempersembah emas bagi Sumut. Apalagi saat ini mantan pesenam nasional Afrina Siahaan sudah ikut melatih,” katanya.

Untuk itu kata Syafrizal, pihaknya mengharapkan kepada pemerintah melalui KONI Kota Medan tetap menyelenggarakan even Porwil maupun Porkot Medan. Karena selama ini hanya dua even itu sebagai tempat berkompetisi para pesenam.

“Kalau kita mengharapkan Pengcab Persani Kota Medan menyelenggarakan even, saya rasa cukup berat, bahkan kalau boleh dikatakan hal itu mustahil bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Porwil Kota Medan IV tahun 2018 mempertandingkan nomor artistik putra/putri beregu dan all round serta ritmik, dan diikuti pesenam dari Kecamatan Medan Amplas, Medan Area, Medan Denai, Medan Medan Kota, Medan Maimon dan Medan Tembung. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan