Del Piero: Sepakbola Dapat Menjadi Pemersatu

Sentralberita Medan~”Saya tahu tentang yang terjadi soal bom di Indonesia, keluarga dan orang-orang di sekitar saya secara alami khawatir,” kata Del Piero di Hotel JW Marriot Medan, Kamis (16/5) menanggapi soal terorisme yang terjadi belakangan ii di Indonesia.

Begitupun, Legenda hidup Juventus Del Piero tetap datang ke Indonesia. Menurutnya, peristiwa serupa bisa terjadi di mana saja, bukan hanya di negeri ini.

Terkait teror yang terjadi, Del Piero percaya olahraga, khususnya sepak bola, dapat menjadi pemersatu.

“Saya percaya, seperti yang pernah Mandela katakan pada kesempatan lain, bahwa olahraga bisa satukan manusia di sini dan di seluruh dunia,” sebut mantan kapten Timnas Italia itu.

Menurutnya, rakyat Indonesia harus berbangga, karena negara ini sangat indah. Banyak negara lain yang tidak sebaik indonesia. Namun, semua punya impian dan harapan.

Sebagai pemain dan duta sepakbola, Del Piero menyatakan dia dan pemain lainnya bertanggung jawab untuk menyampaikan pesan perdamaian ke seluruh dunia. Dia ingin menyampaikan agar semua orang terus bermimpi dan mengejar mimpinya.

“Saya beruntung dapat mengejar impian saya. Jadi ikuti impianmu.
Jika tercapai, itu sangat beruntung. Jika tidak tercapai, itu juga sangat beruntung, karena Anda punya mimpi,” katanya.

Alessandro Del Piero mengunjungi Medan diundang Sihar Sitorus untuk menghadiri sejumlah kegiatan di kota ini. Dia akan turut dalam coaching clinic, pencarian pemain berbakat, melakukan gala diner, serta meet and great sekaligus pengumpulan dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung. (SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan