Berhasil Juara Umum 13 Cabor, KONI Medan Puas Hasil Kontingen Medan di Porwilsu 2018

Rapat evaluasi dipimpin ketua KOnI Medan Eddy h Sibarani

Sentralberita| Medan~KONI Medan puas atas pencapaian kontingen yang berlaga di arena Pekan Olahraga Wilayah (Porwilsu) 2018.  Hal itu dinyatakan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani ketika memimpin rapat evaluasi di aula Sekretariat KONI Medan, Jl. Stadion.

“Secara umum kita puas atas perjuangan dan hasil  yang didapat semua cabor di Porwilsu 2018 lalu. Memang harus diakui ada juga cabor yang tidak mencapai target. Tetapi kita mengapresiasi usaha dan kerja keras Pengcab, bersama atlet dan pelatih.
Semoga hasil ini menjadi awal yang baik untuk persiapan kita menuju Porprovsu 2018 mendatang,” sebut Eddy Sibarani dalam rapat yang berlangsung, Sabtu (19/5).Rapat dihadiri Ketua/Sekretaris Pengcab beserta pelatih dari 14 cabor yang dipertandingkan di Porwilsu, yakni tenis meja, taekwondo, biliar, atletik, taekwondo, drumband, sepakbola, catur, bola voli, PABBSI, gulat, pencak silat, bulutangkis dan tinju.
Di ajang Porwilsu 2018, Medan berhasil menjadi juara umum di 13 cabor. Satu-satunya cabor yang meleset dari target adalah catur. “Dengan raihan medali emas yang mencapai 100 keping, plus di beberapa cabor kita melakukan sapu bersih, tentu merupakan sebuah prestasi membanggakan. Tetapi, pertarungan sesungguhnya tentu di ajang Porprovsu. Semoga sukses Porwilsu bisa menular ke Porprovsu yang digelar November nanti,” harap Eddy Sibarani.
Menurut Eddy Sibarani, dari rapat evaluasi yang digelar ini juga telah didapat nama-nama atlet yang akan berlaga di Porprovsu. “Salah satu hasil dari pertemuan ini, kita telah menemukan anggota tim kontingen Kota Medan yang dipersiapkan untuk Porprovsu 2018, yakni yang didapat dari seleksi di Porwilsu serta atlet-atlet yang saat ini bersama Program Sumut Emas (PSE) KONI Sumut atau program unggulan lain,” ucap Eddy
Sibarani didampingi Wakil Ketua HT Daniel Mozard, Julius Raja, dan Sekum A. Haswin Nasution.
Dikatakan pula bahwa perjuangan di Porprovsu nanti pasti lebih ketat, karena para juara Porwilsu 2018 dari Wilayah II sampai IV juga ikut bergabung bertanding di ajang multi event puncak empat tahunan ini. “Kita tetap yakin bisa mendominasi di Porprovsu 2018,” ucap Eddy lagi.
Di kesempatan ini, Ketua Umum KONI Kota Medan juga mengucap selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi para atlet dan pelatih.
“Silahkan juga berlatih di bulan Ramadhan ini, tentu dengan porsi yang disesuaikan atas saran tim pelatih. Karena persiapan menuju Porprovsu memang harus dilakukan sejak awal guna mendapat hasil yang maksimal,” tutup Eddy Sibarani. (SB/ril)

Comments

Tinggalkan Balasan