Bela palestina, Ratusan Umat Muslim Geruduk Konjen Amerika

Sentralberita| Medan~Ratusan umat Islam di Medan, Jum’at siang(11/5/2018)  menggelar aksi unjuk rasa di depan Konjen Amerika di Jalan MT  Haryono  Medan. Dalam aksinya, massa menuntut agar Amerika yang memiliki hak veto untuk tidak memindahkan kedutaanya dari Tel Aviv ke Alquds, Yerusalem Baitul Madliz merupakan ibukota Palestina, bukan Israel.

Dengan melakukan long march dari Mesjid Agung Medan, ratusan massa umat Islam di Medan menggelar aksi dengan membawa berbagai spanduk dan poster berisi kecaman, menuntut agar Amerika yang memiliki hak veto untuk tidak memindahkan kedutaanya dari Tel Aviv ke Alquds.

Dalam orasinya, Kordinator massa, Sarwedi Hasibuan mengatakan, massa meminta agar Amerika membatalkan kepindahan kedutaanya, karena Alquda, Yerusalem Baitul Madliz merupakan ibukota Palestina. Alquds bukan milik Israel, jika Amerika tetap memindahkan kedutaanya ke Alquds maka Amerika telah melakukan penjajahan terhadap Palestina.

Aksi yang mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian ini sempat membuat arus lalu lintas menjadi macet dan mengalihkannya kejalur alternatif lainnya. (SB/AR)

Comments

Tinggalkan Balasan