Arsenal Buang-Buang Peluang yang Berakhir Tersingkir dari Liga Europa

Sentralberita| Jakarta~ Arsenal sebenarnya tampil cukup baik di leg pertama. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Jack Wilshere dkk. berhasil menciptakan banyak peluang. Tapi kesalahan Atsenal lagi-lagi kurang efektif di penyelesaian akhir, laga tersebut berakhir 1-1 yang tentunya menguntungkan Atletico.

Jumat (4/5) dini hari WIB tadi, Arsenal justru menelan kekalahan di kandang Atletico. Satu gol Diego Costa sudah cukup mengantar tim asuhan Diego Simeone itu ke final. Perbedaannya, di laga ini Arsenal sangat kesulitan menciptakan peluang dan hanya mampu mencatatkan satu tembakan ke gawang selama 90 menit.

“Kami kehilangan sesuatu di sepertiga akhir karena kami memiliki banyak peluang. Jika anda melihat jumlah peluang yang kami ciptakan di dua pertandingan ini, setidaknya anda pasti bisa menilai bahwa kami sangat frustrasi,” ujar Wenger di laman arsenal.

“Di leg pertama, duel ini harusnya sudah bisa diakhiri dan di leg kedua, di babak pertama, kami memiliki beberapa peluang tetapi kami selalu kehilangan sesuatu di bola terakhir. Mereka adalah tim yang bertahan dengan sangat baik.”

Kegagalan ini menambah buruk musim Arsenal. Dapat dipastikan musim depan Arsenal tidak akan bermain di Liga Champions lantaran saat ini mereka hanya mampu menduduki peringkat keenam klasemen sementara Premier League.

Sebenarnya harapan Arsenal untuk bermain di Liga Champions musim depan adalah dengan menjuarai Liga Europa – sama seperti yang dilakukan MU. Tapi ternyata ketidakstabilan skuat Arsenal memang menjadi masalah penting musim ini.

Arsene Wenger kembali menyoroti kesalahan Arsenal setelah timnya tersingkir dari Liga Europa. Harapan Arsenal kandas di tangan Atletico Madrid di dua leg semifinal dengan agregat 1-2.(SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan