16 Tahanan Kabur, Kacab Rutan Labuhan Bilik Dicopot

Sentralberita|Medan ~Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara mencopot Kepala Cabang (Kacab) Rutan Labuhan Bilik Triyadi Bobi. Pencopotan ini terkait kaburnya 16  tahanan di Cabang Rutan Labuhan Bilik pada Jumat, 13 April 2018 kemarin.

“Dicopot per Jumat 27 April kemarin. Dia ditarik ke Kantor Wilayah,” ucap Kepala Divisi Pemasyarakat Kanwil Kemenkumham Sumut Ermawan Yulianto, Jumat (4/5/2018).

Pencopotan ini kata Ermawan merupakan salah satu hasil evaluasi pasca kaburnya 16 tahanan titipan Polres Labuhanbatu itu. ” Penggantinya Tonggo Butar-butar. Saya perintahkan dia untuk membenahi Cabrutan itu,” terang Ermawan.

Ermawan juga mengatakan hingga saat ini dari 16 tahanan titipan Polres Labuhanbatu yang kabur, baru satu orang yang diamankan kembali. “Dari laporan lisan yang saya terima baru satu tahanan yang menyerahkan diri. Saya belum dapat identitasnya namun dia menyerahkan diri sepekan setelah peristiwa tersebut,” tandas Ermawan.

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak 16 orang tahanan Cabang Rutan Labuhan Bilik, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, melarikan diri, Jumat, 13 April 2018, dini hari. Para tahanan kabur dengan menjebol teralis besi dan atap sel penjara.

Belasan orang itu melarikan diri dengan cara membengkokkan terali besi. Kemudian mereka menjebol atap dan memanfaatkan kayu untuk jembatan yang diarahkan ke tembok lalu para narapidana melarikan diri. ( AFS )

Comments

Tinggalkan Balasan