Willian Bantah Keras Chelsea Kekurangan Pemimpin

Sentralberita| Jakarta~ Penyerang Chelsea, Willian membantah keras rumor yang menyebut bahwa ruang ganti Chelsea saat ini kekurangan sosok pemimpin. Willian menegaskan bahwa dirinya memang bukan pemimpin, namun ada banyak pemain lain di Chelsea dengan karisma yang dibutuhkan.

Sejak ditinggal John Terry, Petr Cech, Frank Lampard dan Branislav Ivanovic, Chelsea memang terus dirumorkan mengalami keretakan skuat. Hal ini disebabkan tidak adanya sosok yang mampu menjadi pemimpin.

Namun, mengutip tribalfootball, Willian justru mengatakan sebaliknya. Menurutnya Chelsea memiliki banyak pemain dengan karakter demikian.

“Saya rasa kami memiliki banyak pemain seperti itu. Tentu saja nama-nama itu memang spesial di sini, John Terry, Ivanovic, Lampard. Tetapi kami memiliki Gary Cahill. Kami punya Azpilicueta. Kami memiliki David Luiz. Pemain dan pemimpin,” jelas Willian.

“Untuk menjadi pemimpin seperti itu memang bukan kemampuan saya. Saya lebih banyak diam. Saya ingin pergi ke lapangan, bermain. Tetapi saya kira anda masih bisa meraih gelar juara ketika anda tidak memiliki pemimpin namun anda mau berlatih, jika anda memiliki taktik di suatu pertandingan.”

Dikatakannya, selain taktik, masih terdapat cara lain untuk memenangkan pertandingan. Yakni dengan mengamati rekaman video beberapa pertandingan terakhir lawan yang akan dihadapi dan mencari kelemahannya.(SB/mc)

Comments