Warga Heboh, Temukan Orok Bayi Tersangkut di Sungai Babura

Ilustrasi

Sentralberita~Warga kampung Madras,  Jalan Kejaksaan kecamatan Medan Petisah, Medan-Sumatera Utara, digegerkan dengan penemuan orok bayi yang mengambang di aliran sungai Babura. Diduga mayat bayi malang tersebut hasil dari hubungan gelap orangtuanya, kini telah dievakuasi petugas Polsek Medan Baru untuk  diotopsi di rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Penemuan orok bayi berjenis kelamin laki-laki yang mengapung,berawal saat seorang pemulung yang sedang melintas di sungai itu melihat adanya sesosok mayat bayi yang mengapung dekat tumpukan sampah di Sungai Babura,( Jum’at (6/4/2018).

Setelah memastikan bahwa mayat tersebut merupakan orok bayi, warga setempat berinisiatif untuk menepikan jenazah bayi yang diperkirakan sudah tujuh hari mengapung di Sungai Babura tersebut. Penemuan ini, menghebohkan warga sekitar yang mengesalkan perilaku orangtua sang bayi yang tega membuang anak yang tidak berdosa.

Salah seorang saksi mata, Satria Ramadhan mengatakan, awalnya kejadian itu diketahui oleh seorang pemulung yang ingin memungut sampah di aliran sungai Babura atas teriakan itu, warga yang mendengar informasi itu lalu menggeser orok bayi tersebut ketepian sungai dan melaporkannya ke pihak kepolisian. Bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu diperkirakan berusia satu minggu.

Guna penyelidikan lanjut terkait penemuan orok bayi tersebut, petugas kepolisian dari polsek medan baru langsung mengevakuasi jenazah dan memboyong ke rumah sakit bhayangkara medan guna dilakukan otopsi. (SB/AR).

 

Comments