UKW Dalam Menghadapi Informasi Dan Teknologi

Sentral Berita | Medan~Kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi dapat mengguncang dunia,dalam hitungan detik siaran berita atau tulisan telah dapat dinikmati pemirsa dipenjuru dunia.

Demikian paparan Komisaris Bidang Hukum Dewan Pers,Anthonius Jimmy Silalahi sebagai narasumber kepada para peserta wartawan unit Pemkab.Sergai yang mengikuti pelatihan dan peningkatan SDM pra Uji Kompetensi Wartawan(UKW) yang di fasilitasi Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab.Sergai di Saka Premiere Hotel Jl.Gajah Mada Medan,Selasa(24/4).

Menurut Anthonius Jimmy Silalahi,wartawan di Pemkab Sergai selain membenahi diri meningkatkan SDM dibidang Jurnalistik dan kode etik juga harus mampu menghadapi Uji Kompetensi dengan Standart Kompetensinya,karna dengan demikian seorang wartawan dapat dikatakan tidak jalan ditempat sehingga mampu meng-edukasi masyarakat dengan informasi yang benar dan membantu pemerintah khususnya Pemkab Sergai dalam memberitakan pembangunan daerahnya.

“Dengan meningkatnya SDM wartawan dipemkab Sergai maka akan dapat membawa kabupaten Sergai dikenal akan pembangunan dan sumberdaya alamnya dikanca internasional,”pungkasnya.

Sebelumnya kegiatan pelatihan dan peningkatan SDM bidang komunikasi dan informasi pra UKW 23-26 April ini dibuka oleh Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya sembari berharap para peserta mampu lolos di Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang rencananya berlangsung pada bulan Mei mendatang.(SB/jontob)

Comments

Tinggalkan Balasan