Reskrim Polsek Medan Area Ungkap Komplotan Spesialis Pencuri Curanmor

Sentralberita| Medan~Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Area akhirnya mengungkap komplotan spesialis pencuri sepeda motor (curanmor) yang sudah 17 kali beraksi dengan menciduk empat pelaku termasuk penadahnya dalam penyergapan lokasi terpisah.‎

Para pelakunya masing-masing berinisial BA (27) warga Jalan  Seto Gang Kijang, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai, JS (35) warga Jalan AR Hakim, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai, HN (43) Jalan AR Hakim Gang Rel, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Area dan Yus (34)warga Jalan Tengah, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota.

Dari komplotan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa 1 unit sepedamotor Astrea warna hitam, 2 kunci palsu letter T dan tas hitam berisikan peralatan kunci berbagai jenis.

Kapolsek Medan Area Kompol J.Girsang, Jumat (20/4) menyebutkan sesuai hasil pemeriksaan dari pelaku BA, komplotan curanmor ini sudah 17 kali beraksi sebagai pelaku curanmor di wilayah hukum Polsek Medan Area, sedangkan aksi curanmor terakhir terjadi di Jalan Pendidikan Gang Riwayat, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai, Minggu (11/2) lalu.

Komplotan yang diotaki pelaku BA ini menyikat sepedamotor dari teras rumah sedangkan pemilik sepedamotor langsung melaporkan kasus curanmor tersebut ke Polsek Medan Area.

“Setelah melakukan penyelidikan, petugas meringkus pelaku BA yang lagi tertidur pulas di rumah temannya JA Jalan Sempurna.” jelasnya.

Dari pengakuan kedua pelaku, tambah Kapolsek, selanjutnya diketahui keberadaan dua pelaku lainnya berinisial HN dan Yus.

“Tersangka HN dan Yus merupakan penampung sepedamotor hasil curian dari komplotan ini,” lanjutnya.

Menurut J Girsang, berdasarkan pengakuan dari pelaku BA, diketahui bahwa komplotan tersebut sudah mencuri 17 unit sepedamotor dari berbagai lokasi di wilayah hukum Polsek Medan Area.

“Selain itu, pelaku BA merupakan residivis curanmor dan baru keluar penjara di Pematang Siantar. Dia (BA) otak pelaku dari komplotan ini,” tandasnya. (SB/diur)

Comments

Tinggalkan Balasan