Real Madrid Hempaskan Las Palmas Tanpa Gol Balasan

Sentralberita|Jakrata~ Menghadapi Las Palmas pada jornada 30 La Liga 2017/18, Sabtu (31/3). Madrid menang 3-0, di mana Gareth Bale memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Karim Benzema.

Madrid membuka keunggulan lewat gol Bale di menit 26. Benzema, yang melakoni penampilan ke-400, menggandakan keunggulan Madrid melalui eksekusi penalti di menit 39. Gol ketiga Madrid pada menit 51 juga lahir dari titik putih dan kali ini Bale yang bertindak sebagai eksekutor.

Madrid kini memiliki 63 poin di peringkat tiga, terus menempel Atletico Madrid di atasnya. Sementara itu, Las Palmas tetap terdampar di zona merah. Berikutnya, Madrid akan akan tandang ke Turin untuk menghadapi Juventus di babak perempat final Liga Champions leg pertama.

Madrid tak menurunkan komposisi terkuatnya di laga ini. Ditunggu big match kontra Juventus, pelatih Zinedine Zidane memutuskan merotasi timnya. Casemiro, Luka Modric, Jesus Vallejo dan Bale tampil sebagai starter, tapi Cristiano Ronaldo, Toni Kroos serta Sergio Ramos tak masuk skuat.

Sempat kesulitan akibat start lambat, Madrid akhirnya menunjukkan perbedaan kelas mereka. Operan brilian dari Modric mengawali gol pembuka Madrid yang dicetak oleh Bale. Setelah itu, Benzema menandai penampilannya yang ke-400 berseragam Madrid dengan gol penalti untuk mengubah skor jadi 2-0. Penalti itu diberikan setelah Lucas Vazquez dilanggar oleh Jonathan Calleri.

Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol. Namun Madrid harus kehilangan Nacho yang cedera di menit 29.

Baru enam menit babak kedua berjalan, Madrid kembali mendapatkan hadiah penalti. Kali ini penalti diberikan setelah Ximo Navarro dinilai melanggar Bale di kotak terlarang. Bale, yang mengukir hat-trick untuk Wales saat jeda internasional kemarin, mengambil sendiri penalti tersebut dan mencetak golnya yang ke-11 untuk Madrid di La Liga musim ini.

Memimpin 3-0, Zidane lantas melakukan dua pergantian beruntun. Modric dan Casemiro keluar, digantikan oleh Mateo Kovacic dan Marcos Llorente.

Las Palmas sangat butuh poin untuk keluar dari zona degradasi. Pasukan Paco Jemez terus berusaha meski sudah tertinggal 0-3. Spirit mereka untuk terus berjuang hingga akhir laga terbilang cukup impresif. (SB/bn)

Namun Madrid sudah terlanjur berada di posisi nyaman. Tak mudah bagi Las Palmas untuk mengejar di sisa waktu yang ada.

Madrid menang 3-0 dan membawa pulang poin penuh. Perhentian berikutnya, Turin.

Pada menit 88, Luis Suarez akhirnya mampu membawa Barcelona memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari Sevilla. Gol tersebut rupanya menambah kepercayaan diri pemain tim tamu.

Comments

Tinggalkan Balasan