Prabowo Siap Terima Mandat Gerindra Menjadi Capres 2019

Sentralberita| Jakarta~Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto siap menerima mandat dari kader partai Gerindra untuk menjadi capres 2019. Hal tersebut disampaikan Prabowo saat memberi pidato dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) Gerindra di Bukit Hambalang Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

“Jadi tadi Pak Prabowo Subianto pada pidato pembukaan acara Rakornas dan apel siaga kader Partai Gerindra tadi telah menerima amanat dari kami, dan kemudian Bismillahirrahmanirrahim Pak Prabowo Subianto menyampaikan beliau siap untuk menjadi Calon Presiden partai Gerindra,” kata Waketum Gerindra Ferry Juliantono kepada wartawan di lokasi, Rabu (11/4).

Rakornas ini dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Edy Soeparno, Presiden PKS Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Ketua DPP PKS Muzamil Yusuf. Serta ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno.

Lewat pernyataan Prabowo menerima mandat capres, Gerindra dan dihadiri pimpinan PAN dan PKS, Ferry yakin partai berlambang burung garuda ini dapat dukungan dari keduanya.

“Rasanya tanpa berlebihan partai Gerindra PKS dan PAN dalam kesempatan ini sudah lebih progresif dan menguatkan ikatan di antara calon dari partai koalisi,” tutur Ferry.

Meski demikian, modal dukungan PKS dan PAN belumlah final. Gerindra tetap tetap terbuka dengan parpol lain.

“Artinya modalitas ini tidak langsung kita finalkan, tapi tetap terbuka untuk masuknya kemungkinan parpol lain utnuk bersama dalam barisan, atau juga kita terbuka tokoh tokoh yang dukung barisan kita. Tadi naik kuda juga bareng Pak Amien, Pak Zulkifli dan pak Sohibul Iman ini ada satu ritme yang sama, satu suasana kekeluargaan yang makin intens,” tandasnya. (MC)