Prabowo Belum Nyatakan Sikap, Jika ke Gatot Nurmantyo Pun Kader-Kader Gerindra Legowo

Sentralberita|Prabowo hingga hari ini tak menyatakan kesanggupannya untuk maju walau kader Gerindra telah mendesaknya untuk mendeklarasikan diri.

“Kalau beliau tidak memutuskan kami ambil kesimpulannya sama dengan rakernas lalu menyerahkan semua urusan Pilpres kepada Pak Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina,” kata Ketua DPP Gerindra, Desmond J Mahesa, Sabtu (7/4/2018.

Kader-kader legowo dan menyerahkan putusan ke Prabowo bila seandainya menunjuk mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo jadi Capres Gerindra.

Seperti diketahui, Prabowo sendiri mengaku berkali-kali telah bertemu dengan Gatot Nurmantyo. Prabowo mengaku pertemuan tersebut cuma sebatas silaturahmi dari Gatot sebagai juniornya di TNI.

Namun Gatot Nurmantyo mengaku walau tak membahas Capres, Prabowo sempat menawarinya bergabung di Gerindra.

“Enggak ada (pesan khusus), hanya beliau menyampaikan kalau nanti mau bergabung saya terbuka,” kata Gatot akhir bulan lalu.

Nama Gatot memang sudah masuk dalam bursa cawapres Prabowo. Belakangan namanya menguat menjadi Capres. Apalagi kabarnya Gatot sudah memiliki sokongan dana untuk maju capres.

Bagi Gerindra, sosok Prabowo sangat dibutuhkan sebagai acuan dan motivasi bagi para calon legislatif yang akan maju di Pemilu 2019.

“Cuma kalau bicara mengenai panglima perang di samping sebagai ikon, caleg caleg yang ada di seluruh Indonesia itu kan ada panglima perangnya di lapangan, nah ini perlu berkonsolidasi dengan baik,” tandas Wakil ketua komisi III DPR ini.

Desmond juga mengakui ada beberapa faktor yang membuat Prabowo masih berpikir untuk maju. Di antaranya soal usia, dan faktor elektabilitas. Padahal Rakernas Gerindra tahun lalu sudah memutuskan Prabowo maju sebagai Capres Gerindra.(SB/mc)

Comments

Tinggalkan Balasan