Pertamina Pastikan Pelayanan SPBU Telah Kembali Normal

Sentralberita| Binjai~ Sehubungan dengan kejadian kecelakaan kerja di SPBU mitra Pertamina no 14.207.151 Binjai, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) 1 memastikan bahwa pelayanan SPBU telah kembali normal.

Pelayanan SPBU yang berlokasi di Jl Jamin Ginting, Simpang Diponegoro, Binjai tersebut sempat terhenti selama kurang lebih 2 jam dikarenakan adanya kejadian kecelakaan kerja saat 3 orang pekerja kontraktor pengusaha SPBU yang sedang melakukan pekerjaan perubahan jalur pipa pada hari minggu pukul 10.45 WIB (22/04)

Pertamina menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan Pertamina sangat menyayangkan kejadian tersebut serta berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi ke depannya.

Pertamina mengingatkan dan menginstruksikan agar pengelola SPBU mematuhi standard operational and procedure dalam menjalankan operasionalnya, termasuk berkoordinasi dengan Pertamina sebelum melaksanakan aktivitas seperti perubahan jalur pipa.

Pertamina juga tidak henti-hentinya terus mengingatkan pengelola SPBU dan mitra kerja untuk benar-benar memperhatikan aspek-aspek HSSE (Health, Safety, Security, and Environment) dalam menjalankan operasionalnya.

Sesaat setelah kejadian, pengelola SPBU langsung berkoordinasi dengan BNPB, Rumah Sakit dan Polres Binjai untuk segera menangani kecelakaan tersebut.

Dalam melaksanakan kegiatan operasional, Pertamina selalu mengedepankan aspek HSSE sehingga segala bentuk unsafe action sangat tidak ditolerir.

Dalam setiap pekerjaan yang memiliki resiko tinggi harus dilaksanakan sesuai dengan tahapan prosedur keselamatan yang telah ditetapkan oleh Pertamina, serta diawasi oleh koordinator pekerjaan / safety man sebagai penanggung jawab. (SB/Diur)

Comments

Tinggalkan Balasan