Perayaan Mayday-Mayday 1 Mei, Semoga Benar-Benar Harinya Buruh

Sentralberita|Medan~ Perayaan Hari Buruh Internasional tingkat Sumut akan berlangsung 1 Mei 2018, demikian disampaikan panitia Anggiat Pasaribu dari DPD Serikat Pekerja Nasional (SPN) bersama Paraduan Pakpahan dari KSBSI, Mince Simatupang, dan Juli Purnomo (Kodam I/BB) serta perwakilan BPJS Ketenagakerjaan di ruang kerjanya, Kamis (26/4/2018).

“Saya menyambut baik rencana kegiatan ini, karena Mayday bukan hanya di Indonesia, tetapi dunia internasional. Tentu bagaimana agar peringatan ini benar-benar menjadi hari rayanya buruh, saatnya buruh bergembira,” ujar Gubernur.

Plt Kadisnaker Sumut Fransisco Bangun mengatakan dalam rencana perayaan Mayday tersebut, akan digelar kegiatan gerak jalan santai melibatkan 2.500 orang dari berbagai organisasi serikat buruh, pembagian sembako sebanyak 2.000 paket dan kegiatan ketiga talk show.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan anggaran serikat buruh, APINDO, dan sponsor BPJS Ketenagakerjaan yang menyumbang sekitar Rp500 juta. Nanti acaranya kita gelar di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Kampus Medan, Jalan Pancing,” sebut Frans.

Sementara Ketua Panitia Perayaan Mayday Sumut Anggiat Pasaribu menjelaskan bahwa acara talkshow nantinya, akan diminta perwakilan organisasi serikat buruh, dan pihak terkait lainnya menyampaikan pendapat dan pemaparannya tentang kondisi kekinian dunia perburuhan.(SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan