Pasis Dikreg Sesko AL Angkatan 56 Kunjungi Polres Tanjungbalai

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai dan Ketua Rombongan Pasis Dikreg Sesko AL Kolonel Mar. Anom Widjaya saling bertukar cendra mata (F/SB.dok)

Sentralberita – Tanjungbalai – Perwira Siswa Pendidikan Reguler sekolah Staf dan Komando Angkat Laut ( Pasis Dikreg Sesko AL ) Angkatan 56 TP 2018 lakukan kunjungan ke Mapolres Tanjungbalai, Selasa (17/4) di Aula Pesat Gatra Polres setempat.

Kegiatan dalam rangka Forum Strategis II dan kuliah kerja dalam negeri itu diterima langsung oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai dan turut hadir Danlanal TBA Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari, Waka Polres Tanjungbalai Kompol Taryono Raharja.

AKBP Irfan Rifai dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan mengucapkan selamat datang kepada 27 Pasis dan 6 perwira pembimbing Pasis Dikreg Sesko AL.

Polri khususnya Polres Tanjungbalai dan Angkatan Laut memiliki suatu kesamaan, yaitu dalam penegakan hukum di kelautan. ”Rawan penyelundupan dan ilegal fishing, oleh karena itu penting adanya sinergitas antara TNI AL dan Polri dalam mengawal negara yang merupakan poros maritim “, ujar AKBP Irfan Rifai.

Ditempat yang sama, Ketua Rombongan Pasis Dikreg Sesko AL Kolonel Mar. Anom Widjaya mengucapkan  terimakasih telah menerima kunjungannya dan kehadiran Pasis ke Polres Tanjungbalai untuk pembekalan serta dapat mengumpulkan data potensi sumber daya alam nasional dengan melakukan tinjauan di lapangan, sekaligus kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggia, jelasnya.

Kemudian, dijelaskan Pasis akan meninjau dan melihat langsung beberapa lokasi di Kota Tanjungbalai yang memiliki potensi daerah serta melakukan penelitian.

Lokasi yang akan dikunjungi di antaranya, PT Pelindo Teluk Nibung, Kantor Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Kantor Bea Cukai, Kantor Lurah serta SMA, jelasnya. (SB/Abn)

 

Comments

Tinggalkan Balasan