Messi Selamatkan Barcelona

Sentralberita| Jakarta~Lionel Messi menjadi penyelamat Barcelona setelah mencetak gol penyeimbang satu menit berselang. Tendangan keras La Pulga dari luar kotak penalti tak mampu diselamatkan kiper Sergio Rico.

Hasil imbang ini tidak menggoyahkan posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan 76 poin. Sementara itu, Sevilla menempati posisi enam setelah mengumpulkan 46 poin.

Barcelona harus berbagi poin saat menyambangi markas Sevilla dalam lanjutan La Liga, Minggu (01/04) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Barcelona sempat tertinggal melalui gol dari Franco Vasquez dan Luis Muriel. Namun, tim tamu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Luis Suarez dan Lionel Messi.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak menurunkan Lionel Messi sejak menit awal. Kondisi bintang Argentina itu disinyalir masih belum bugar sepenuhnya.

Absennya Messi tampaknya cukup mempengaruhi permainan Barcelona. Mereka sempat kesulitan menembus pertahanan Sevilla.

Bahkan gawang Barcelona harus kebobolan lebih dulu pada menit 36. Adalah Franco Vasquez yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Joaquin Correa.

Setelah kebobolan, Barcelona berusaha membalas. Salah satunya dari tendangan bebas Luis Suarez pada menit ke-43. Sayangnya, hingga babak pertama usai mereka tak mampu menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, justru Barcelona semakin tertinggal lewat gol cepat pada awal pertandingan. Luis Muriel mencetak gol pada menit 50 setelah menyambar bola tepisan Marc-Andre Ter Stegen.

Tertinggal dua gol membuat Ernesto Valverde memasukkan Lionel Messi. Bintang Argentina itu masuk menggantikan Ousmane Dembele pada menit 58.(SB/bn)

Comments

Tinggalkan Balasan