Melestarikan Sumber Mata Air, PDAM Tirtanadi Tanam 500 Pohon di Sibolangit

Camat Sibolangit Amos F Karo-Karo menanam pohon bersama pihak PDAM Tirtanadi dan Pokja wartawan (f-SB/Husni L)

Sentralberita|Sibolangit~ PDAM Tirtnadi bekerjasama dengan Pokja Wartawan Unit PDAM Tirtanadi menanam 500 pohon di areal sumber mata air Rumah Sumbul PDAM Tirtanadi, Sibolangit, Rabu (25/4/ 2018).

Penanaman berbagai jenis bibit pohon tersebut bertepatan peringatan Hari Bumi se-Dunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2018 dan sekaligus dalam upaya penghijauan untuk pelestarian lingkungan khususnya di lokasi sumber mata air di Sibolangit.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian, Direktur Air Limbah Heri Batanghari, Sekretaris Perusahaan Jumirin dan Camat Sibolangit Amos F Karokaro serta seluruh Pokja wartawan.

“Ini menjadi bagian dari upaya kita untuk menjaga kelestarian hutan disini. Karena keberadaan hutan selaku sumber mata air inilah yang menjamin keberlangsungan hidup kita,” kata Arif Haryadian di lokasi penanaman.

Sementara itu, Camat Sibolangit Amos Karokaro mengatakan kegiatan penghijauan senantiasa mereka terima dengan sangat antusias. Hal yang sama bahkan terus mereka galakkan di kawasan Sibolangit. Selain untuk menjaga sumber air, mereka juga sangat berkepentingan dalam melestarikan lingkungan untuk mencegah bencana.

“Kita sama-sama tau bahwa di Sibolangit ini kerap ada longsor karena kondisi alam. Salah satu upaya untuk mencegahnya adalah dengan menanam pohon,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini rombongan dari PDAM Tirtanadi menanam sekitar 500 pohon seperti pohon durian, pohon ketapang, mahoni dan beberapa jenis pohon lainnya.Penanaman itu secara simbolis dilakukan yang selanjuntnya  penaman dilakukan Himalaya UISU The Jaka Frendi Udpenture.(SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan