Medan Juara Umum Biliar Porwilsu

Sentralberita|Medan~Kontingen Kota Medan kembali mendulang sukses dengan keluar sebagai juara umum cabor biliar Pekan Olahraga Wilayah (Porwilsu) 2018 Wilayah I yang berakhir, Sabtu (7/4) di Puslatda POBSI Sumut, Jl. Pattimura, Medan.

Medan merebut medali 5emas, 2 perak dan 4 perunggu untuk menjadi kontingen yang meraih medali emas terbanyak, sekaligus menjadi juara umum. Langkat berada di peringkat II dengan raihan 4 emas, 4 perak dan 6 perunggu, disusul Dairi dengan 1 emas, 2 perak, 6 perunggu, serta Sergai 2 perak dan 4 perunggu.

Medali emas Medan disumbangkan Dede Mastriawan dari nomor Single 8 Ball, pasangan Dede dan Jan Hendra di nomor Double 8 Ball dan Double 9 Ball, Lionnie A Wattimena di nomor Putri 9 Ball, serta Agnes Theresia di nomor Putri 10 Ball.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengaku puas atas pencapaian para atlet di cabang biliar. Dia mengingatkan para atlet untuk terus berlatih dengan serius karena ada event lebih besar yang menunggu, yakni Porprovsu 2018 pada November sebagai jenjang berikutnya untuk ikut PON 2020.

“Untuk Porprovsu nanti, masih ada 9 atlet Medan lain yang nantinya akan bergabung dengan atlet peraih emas dan perak Porwilsu ini, yakni 6 atlet PSE (Program Sumut Emas) dan 3 lainnya yang mendapat wild card,” sebut Eddy Sibarani yang hadir menyaksikan final cabor biliar bersama Pimpinan Kontingen Drs H A’zam Nasution MAP.

Sementara Ketua POBSI Sumut Salomo TR Pardede dalam kata sambutannya di acara penutupan mengatakan selamat kepada para pemenang, meski jangan cepat berpuas diri. “Apalagi di Porprovsu nanti ada atlet-atlet PSE yang menunggu. Makanya jangan lupa terus berlatih,” ucap Salomo.

“Kalau ingin menambah jam terbang, datang saja ke Puslatda POBSI asal berlatih dengan tekun dan jujur karena kita semua adalah keluarga besar POBSI Sumut. Dengan menjadi juara di Porwilsu maka terbuka peluang tampil di PON. Dan di PON nanti biliar mempertandingkan 18 nomor,” ungkap Ketua POBSI Sumut.

Technical Delegate POBSI Sumut Achmad Fadil Nasution dalam laporannya mengatakan, cabor biliar Porwilsu 2018 Wilayah I berlangsung 2 sampai 7 April dengan mempertandingkan 10 nomor lomba. “Dari event ini  terjaring 20 atlet yang lolos ke Porprovsu 2018, yakni masing-masing peringkat 1 dan 2 di setiap nomor,” sebut Fadil Nasution. (SB/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.