Medan Juara Sepakbola Porwilsu

Sentralberita|Sidikalang~Tim sepakbola Kota Medan merebut medali emas Porwilsu 2018 Wilayah I setelah mengalahkan tuan rumah Dairi 2-1 di babak final di Stadion Panji Sidikalang, Dairi, Rabu (18/4) sore.
Sukses Medan disambut gembira seluruh anggota kontingen termasuk Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy  H Sibarani yang menyaksikan langsung pertandingan final.
Dairi unggul di babak pertama tepatnya di menit ke-37 lewat tendangan kapten mereka Martua Sandeni. Namun Medan membalas di penghujung babak ke-2 tepatnya di menit ke-87 melalui tendangan penalti M Ridho jelang babak 2 berakhir. Tim asuhan pelatih Amrustian, Suharto Samin dan Jamaluddin Hutauruk, serta manajer Pesta Lumbangaol memastikan kemenangan lewat tendangan bebas Tio Aditia di masa injury time.
Eddy Sibarani mengatakan sukses juara sepakbola telah melengkapi keberhasilan KONI Medan di ajang Porwilsu 2018 yang telah menyelesaikan separuh dari 14 cabor Porwilsu.
“Porwilsu Wilayah I sudah setengah jalan dan sejauh ini semua cabor yang telah menyelesaikan pertandingan menuai hasil sesuai target yaitu menjadi juara  umum.  Semoga tujuh cabang yang lain juga menjadi menjadi yang terbaik,” ucap Ketua Umum KONI Medan.
Medan selaku juara Porprovsu 2014, lolos ke final setelah menjadi juara grub B dengan  mencatat kemenangan  atas Simalungun 2-0 dan Sergai 3-0.
Cabor sepakbola Porwilsu 2018 Wilayah I diikuti enam Kab/Kota yakni Medan, Sergai, Simalungun, Langkat, Batubara dan Dair. (SB/rel)

Comments