Medan Borong Emas Karate Porwilsu

Sentralberita| MedKontingen Medan mendominasi cabor karate Porwilsu 2018 Wilayah I yang berlangsung di Rindam I/BB di Pematang Siantar, Minggu (15/4). Medan menjadi juara umum setelah memborong 11 medali emas, 8 perak dan 1 medali perunggu.

Hasil ini melanjutkan trend positif Kota Medan yang terus menjadi juara umum di cabor- cabor yang dipertandingkan di Porwilsu 2018. Sebelumnya Medan sudah memastikan gelar juara umum di empat cabor yang sudan dipertandingkan yakni tenis meja, taekwondo, biliar dan atletik.

Menurut Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, sukses cabor karate sudah diprediksi, mengingat persiapan yang dilakukan dan juga materi atlet yang dimiliki.  Dia tak menampik kalau prestasi karate Medan memang di atas daerah lain dan prestasi ini tentu tak lepas dari hasil kerja keras para atlet dan jajaran pengurus Forki Medan yang diketuai Hasrul Benny Harahap.

“Karenanya, kita ingin suasana Porwilsu ini juga terlihat di Porprovsu nanti. Semangat bertanding dan motivasi atlet harus tetap terus terpelihara. Karena perjuangan sesungguhnya untuk menjadi yang terbaik baru tersaji dalam ajang multi event empat tahunan yang berlangsung November nanti,” ungkap Eddy Sibarani di P Siantar Minggu malam.

“Karate juga sudah punya tradisi menjadi juara umum di Porprovsu. Sebuah prestasi yang harus terus di pertahankan. Hasil di Porwilsu telah menjadi awal yang baik bagi kontingen Medan, agar bisa berbicara lebih banyak di Porprovsu,” tambah Eddy Sibarani.

Cabor karate di Porwilsu Wilayah I diikuti enam kontingen yakni Kota Medan, Sergai, Langkat, Dairi, Batubara dan tuan rumah Simalungun. (SB/rel).

Comments

Tinggalkan Balasan