Korban Kebakaran Pengeboran Minyak Dilarikan ke RS H Adam Malik

Sentralberita|Medan- Tiga orang korban kebakaran sumur pengeboran minyak mentah yang terjadi di Jalan Pendidikan Dusun Kama Dingin, Desa Pasi Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Rabu (25/4).
Kasubag Humas RSUP H. Adam Malik, Masahadat Ginting mengatakan bahwa dari informasi yang diterima oleh pihak rumah sakit ada tiga korban yang dilarikan ke RSUP H. Adam Malik Medan
“Informasinya dua orang sudah tiba di RSUP Adam Malik. Sementara, satu orang lagi sedang dalam perjalanan kesini,” katanya.
Masahadat menjelaskan bahwa satu dari dua pasien yang sempat ditangani oleh tim medis dinyatakan meninggal dunia akibat luka bakar di sekujur tubuhnya mencapai keseluruhan atau 99 persen.
“Pasien yang meninggal dunia tersebut bernama Muhammad Rafi (39), warga Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Pasien tersebut masuk ke ruang IGD sekitar pukul 11.37 WIB,” jelasnya.
Masahadat mengungkapkan bahwa satu pasien lainya yang dirawat di IGD RSUP Adam Malik lainya adalah Zainal Abidin (35) warga Dusun Kama Dingin, Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur juga mengalami luka bakar 99 persen. Namun, saat ini sedang ditangani oleh tim medis.
“Pasien atas nama Zainal Abidin saat ini masih mendapat penanganan tim medis dari dokter spesialis bedah plastik dan anastesi,” ungkapnya.
Untuk diketahui bahwa kebakaran sumur pengeboran minyak mentah yang terjadi di Jalan Pendidikan Dusun Kama Dingin, Desa Pasi Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur terjadi pada Selasa (25/4) sekitar pukul 01.30 WIB sehingga terjadi ledakan yang menimbulkan kebakaran, penyebab terjadinya kebakaran sampai saat ini belum diketahui. (SB/AR)

Comments

Tinggalkan Balasan