Jadi Modal ke Porpovsu, Atletik Medan Juara Umum Porwilsu

Sentralberita| Medan~Sukses Medan di arena Porwilsu 2018 Wilayah I berlanjut ketika kembali menjadi juara umum di cabor atletik yang berakhir di lintasan Stadion,Tanjung Gading, Inalum, Kab. Batubara, Minggu (15/4).

Medan menjadi yang terbaik di lintasan atletik setelah mengumpulkan total 11 medali emas, 7 perak dan 4 medali perunggu. Peringkat kedua ditempati Sergai yang mengoleksi 5 medali emas 3 perak 1 perunggu, diikuti Batubara 3 emas 6 perak 8 perunggu. Kontingen tuan rumah unggul tipis dari Dairi yang mengumpulkan total 3 medali emas, 5 perak, 6 perunggu.dan harus puas di peringkat IV.

Menurut Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani, hasil dari Porwilsu ini membuat Medan meloloskan 18 atlet ke Porprovsu 2018. Namun tambahnya, Medan sebelumnya sudah punya wakil di 10 nomor lain cabor atletik yang lolos oromatis ke Porprovsu, termasuk dari atlet-atlet PSE (Program Sumut Emas)”, ungkap Eddy Sibarani usai menyaksikan para atlet berlomba.

Karenanya, sebut Eddy Sibarani, dengan hasil Porwilsu Wilayah I ini, Medan sudah punya bekal cukup untuk bertarung di arena Porprovsu 2018 dan akan berkontribusi dalam mis mempertahankan gelar juara umum  ajang multi event empat tahunan yang digelar November nanti.

“Sukses di Porwilsu hendaknya berlanjut ke Porprovsu, sehingga target untuk bisa mendominasi semua cabor yang dipertandingkan di Porprovsu 2018 terwujud,” ungkap Ketua Umum KONI Medan lagi.

Technical Delegate cabor atletik dari PASI Sumut Drs Suharjo MPd mengatakan, perlombaan diikuti enam kontingen Kab/Kota dengan mempertandingkan 25 nomor. Daerah yang bertarung adalah Medan, Langkat, Sergai, Simalungun, Dairi dan tuan rumah Batubara.(SB/Husni l)

Comments