Ibu-ibu di Nias Utara Berjanji Gunakan Hak Suara untuk Djoss

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus bertatap muka dengan para kaum ibu di Pantai Toreloto, Kab. Nias Utara, Rabu (11/4/18)

Sentralberita| Nias Utara~Sihar Sitorus yang sedang berkunjung ke Pantai Tureloto, Nias Utara secara tidak sengaja bertemu para kaum ibu. Mereka berkumpul karena mendengar Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) nomor urut dua tersebut sedang berkunjung ke tempat mereka.

Para kaum ibu tersebut merasa sangat bangga dapat menyapa wakil dari Djarot Saiful Hidayat tersebut. Menurut mereka, kehadiran Sihar di desa ini diharapkan dapat memberikan perubahan. Bahkan salah seorang dari kaum ibu bernama Elfiani Aceh berjanji tidak akan golput dan mencoblos nomor dua saat Pilgub Sumut nanti.

Elfiani yang baru menikah tersebut mengatakan bahwa dia baru pertama kali ikut memilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut. Dia berjanji akan menggunakan hak suara dengan baik dengan alasan untuk perbaikan daerah.

Menurutnya, selama ini daerah mereka memiliki potensi yang cukup besar khususnya dalam bidang pariwisata. Namun belum dikelola maksimal sehingga belum berkontribusi dengan baik untuk perekonomian warga. “Selain memiliki aset pariwisata, yakni Tureloto, kita juga memiliki potensi pertanian karet. Kita berharap ini dimaksimalkan,” katanya, Rabu (11/4/2018).

Senada dengannya, Khamsyah Nur Telaumbenua juga mengatakan hal yang sama. Dia menilai bahwa pasangan yang akrab disapa Djoss tersebut pasti akan membangun kampung mereka dengan baik. Karena menurut mereka, hanya Sihar pasangan calon yang menyapa mereka dengan kekeluargaan.

“Kita disapa dengan baik, ditanya apa yang menjadi kendala dalam kehidupan sehari-hari. Kita sangat senang,” jelasnya.

Sementara itu, Sihar Sitorus mengatakan bahwa kedatangannya ke daerah Nias Utara dan Pantai Tureloto untuk melihat potensi alam dan menyerap aspirasi warga. Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suara dalam Pilkada. Karena suara masyarakat sangat dibutuhkan untuk pembangunan Sumut,” katanya. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan