Gubsu Tabalkan Nama Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Tengku Rizal Nurdin

Sentralberita| Medan~ Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi menabalkan nama Tengku Rizal Nurdin untuk Gedung Perpustakaan dan Arsip Pemprovsu di Jalan  Brigjen Katamso, Medan, Minggu (15/4).

“Negara yang besar adalah yang mengenang sejarah, pendahulu dan pejuang kita dulu, karena keberadaan mereka juga adalah jati diri bangsa ini,” ujar Gubsu Erry Nuradi pada peresmian nama Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara Tengku Rizal Nurdin, Minggu (15/4) .

Sebelumnya, kata Tengku Erry, bahwa penabalan nama terhadap gedung atau tempat sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir ini. Khususnya, ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi  nama-nama Gubsu terdahulu. Tujuannya untuk mengenang jasa dan menghormati para mantan pemimpin Sumut.

Untuk itulah, gedung Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara ditambah dengan Tengku Rizal Nurdin agar masyarakat khususnya generasi muda para pelajar dapat mengenang para pemimpin Sumut terdahulu.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumut Ferlin H Nainggolan  SH, sejak diberlakukannya otonomi daerah nama kantor perpustakaan mengalami beberapa kali perubahan, dari Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi tahun 2008 hingga tahun 2016 menjadi Dinas.

Pemberian nama Tengku Rizal Nurdin, menurutnya, merupakan salah satu upaya mengenang para pemimpin dan tokoh di Sumut. (SB/Husni L)

Comments

Tinggalkan Balasan